Utusan Agam jadi Juara I Bimtek PEP Tingkat Provinsi

Senin, 20 Desember 2021, 23:31 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Utusan Agam jadi Juara I Bimtek PEP Tingkat Provinsi
Kadisdalduk KB PP dan PA Agam, Erniwati beserta penerima penghargaan lainnya, di acara puncak peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Sumatera Barat, di Kota Sawahlunto, Senin. (humas)

AGAM (20/12/2021) - Kelompok Industri Rumahan Mandiri di Kecamatan Canduang, jadi terbaik I sebagai peserta Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan (PEP) tingkat Sumatera Barat 2021.

Kelompok ini diganjar penghargaan yang diterima Kadisdalduk KB PP dan PA Agam, Erniwati di acara puncak peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Sumatera Barat, di Kota Sawahlunto, Senin.

"Kita berharap prestasi ini dapat memotivasi kaum perempuan di Agam, agar lebih serius dalam usaha peningkatan ekonomi keluarga berupa keterampilan rumahan," ungkap Kasi Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Disdalduk KB PP dan PA, Rositarama.

Terlebih, katanya, dampak pandemi Covid19, telah merusak tatanan perekonomian, sehingga perlu pengembangan usaha rumahan untuk menambah penghasilan keluarga.

Baca juga: Hari Pertama Kerja di Pemkab Agam, Edi Busti: Awali dengan Semangat Baru

"Banyak usaha rumahan yang bisa dilakukan dan akan jadi sumber penghasilan tambahan," sebutnya.

Seperti Kelompok Industri Rumahan Mandiri ini, menggeluti berbagai usaha di antaranya bakery dan brownies yang bahan bakunya memanfaatkan potensi lokal. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: