Wako dan Dirut Perumda PDAM Padang Raih Top Digital Awards 2021

Al Imran | Rabu, 22-12-2021 | 17:10 WIB | 667 klik | Kota Padang
<p>Wako dan Dirut Perumda PDAM Padang Raih Top Digital Awards 2021<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Hendra Pebrizal (Dirut PDAM Padang) usai menerima penghargaan dari Majalah It Works yang didukung beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/Digital di Jakarta, Selasa. (humas)

PADANG (21/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa raih penghargaan Top Stakeholder on Top Digital Awards 2021 dari Majalah It Works yang didukung beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/Digital.

Pada tempat bersamaan, juga diberikan penghargaan pada Perumda Air Minum Padang berupa penghargaan Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 dan penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2021 bagi Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal.

"Alhamdulillah, penghargaan Top Digital Awards ini menunjukkan bahwa manajemen perusahaan yang kita miliki (Perumda Air Minum Padang), telah mengelola bisnisnya secara modern, profesional dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih," ungkap Hendri Septa.


Penghargaan tersebut diterima Hendri Septa dari Ketua Dewan Juri, Prof Kalamullah Ramli bersama Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani yang juga Pemred Majalah It Works di Hotel Raffles Jakarta, Selasa.

Hendri lantas mengapresiasi jajaran Perumda Air Minum Padang, yang telah menjalankan tugas dan kewajibannya secara profesional sejauh ini.

"Ini adalah prestasi bagi kita semua warga Kota Padang. Tanpa dukungan semua pihak dan berbagai elemen tentu penghargaan ini tak akan kita terima," ucap Hendri dengan gembira.

Dikatakan, ke depan akan tetap mengembangkan sistem digitalisasi, baik di jajaran Pemko Padang maupun di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau lainnya.

"Saat ini, kita di Kota Padang sudah mengembangkan sistem digitalisasi. Baik berupa transaksi keuangan, perizinan, adiministrasi kantor serta tanda tangan digital," terangnya.

"Begitu pula di semua OPD serta di pemerintah kelurahan, kecamatan, Puskesmas, RSUD dan sejumlah ruang publik termasuk sarana ibadah sudah disediakan internet gratis," tukasnya.

"Selain itu kita juga kembangkan satu data melalui sistem digitalisasi yakni e-Payment untuk penagihan retribusi tower serta pembayaran retribusi pasar dan pajak daerah pun sekarang dengan sistem online."

"Begitu juga retribusi sampah, pemakaman warga dan transaksi elektronik lainnya. Insya Allah Padang akan kita wujudkan menjadi kota digital. Ini semua, demi memberikan kemudahan bagi warga yang kita cintai," pungkas Hendri.

Top Digital Awards adalah kegiatan penghargaan tahunan di bidang TI, Telco dan Teknologi Digital yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

Menurut Ketua Dewan Juri, Prof Kalamullah Ramli, penilaian dan penentuan pemenang, dilakukan berdasarkan wawancara penjurian dan pengisian kuesioner. Keputusan penentuan pemenangnya dilakukan secara obyektif dan independen dalam Sidang Pleno Dewan Juri yang kredibel.

"Penghargaan tersebut diberikan atas kerja keras, profesional dan terkelolanya manajemen perusahan dengan baik serta memanfaatkan sarana teknologi informasi. Baik oleh Walikota Padang maupun oleh segenap manajemen perusahaan daerah," jelasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah