Begini Tampilan Pimpinan Organisasi Wanita Berpakaian Adat Minangkabau

Rabu, 22 Desember 2021, 22:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Begini Tampilan Pimpinan Organisasi Wanita Berpakaian Adat Minangkabau
Begini tampilan para ibu-ibu pimpinan organisasi wanita di Kota Padang Panjang, pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93, di Auditorium Mifan Waterpark, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (22/12/2021) - Para Ibu dari berbagai organisasi wanita se-Kota Padang Panjang tampil anggun mengenakan baju khas Minangkabau, saat mengikuti parade dan lomba baju adat pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93, di Auditorium Mifan Waterpark, Rabu.

Terlihat Penasehat Gerakan Organisasi Wanita (GOW), dr Dian Puspita mengenakan baju adat berwarna toska dengan sulaman indah dan suntiang keemasan nan elegan saat turut serta pada parade ini.

Diiringi Ketua GOW, Nova Era Yanthy yang memakai Baju Kuruang Basiba bersama Ketua Dharma Wanita, Sri Hidayani serta Ketua Bhayangkari Polres Padang Panjang, Oly Novianto.

Adapun Oly Novianto turut berpartisipasi hadir sebagai peserta Lomba Baju Adat Kategori Ketua Organisasi dan meraih juara 1.

Baca juga: Komunitas Cardiology Bikers Perkuat Silaturahmi sembari Nikmati Kesejukan Alam Padang Panjang

Sementara itu, kategori perwakilan organisasi wanita diraih perwakilan organisasi Bundo Kanduang Nagari Gunuang, Rova Anggelina.

Dikatakan dr Dian, menjaga dan melestarikan budaya adalah tugas bersama. "Lebih dari 100 pakaian adat yang kita miliki. Ini harus kita pelihara serta diperkenalkan pada generasi muda," sebutnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: