Jalan Salingka Danau Maninjau Kembali Bisa Dilalui

Rabu, 22 Desember 2021, 22:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Jalan Salingka Danau Maninjau Kembali Bisa Dilalui
Sejumlah warga melintasi ruas jalan yang sebelumnya sempat tertimbun material longsor, beberapa waktu lalu di Nagari Tanjuang Sani, Rabu. (humas)

AGAM (22/11/2021) - Akses salingka Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, kembali terbuka setelah sempat terputus akibat longsor yang melanda wilayah itu.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, mengatakan, material longsor yang menimbun jalan di Nagari Tanjuang Sani itu, telah selesai dibersihkan kemaren sore.

"Jalan sudah kembali terbuka sekitar pukul 17.30 WIB, hanya tinggal sisa-sisa material yang perlu dilakukan pembersihan lebih lanjut," ujarnya, Rabu.

Kemarin, katanya, pengerjaan sempat terhenti akibat dua unit alat berat yang diturunkan rusak. Namun setelah ditangani pembersihan sudah dapat kembali dilakukan.

Baca juga: Anak Nagari Maninjau Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri dengan Festival Rakik Rakik

"Alhamdulillah, pembersihan material ini bisa cepat diselesaikan, cuaca juga mendukung dalam proses pengerjaannya," sebut Handria.

Dengan begitu, terangnya, akses salingka Danau Maninjau itu sudah bisa dilalui kembali, namun perlu berhati-hati karena sisa material masih ada di jalan.

Hari ini, terangnya, akan dilakukan pembersihan lebih lanjut dengan penyiraman sisa-sisa material itu, dengan melibatkan armada pemadam kebakaran.

Sebelumnya, longsor yang melanda wilayah Tanjung Raya ini terjadi Jumat malam dan Sabtu dini hari. Khusus di Tanjung Sani terdapat empat titik.

Baca juga: Angkat Eceng Gondok dari Danau, Goro Save Maninjau ke-4 Antuasias Diikuti Warga

Satu titik di Jorong Pangka Tanjuang dan tiga titik di wilayah Jorong Muko Jalan, bahkan juga terjadi di Jorong Muko-muko Nagari Koto Malintang dengan panjang dan tingginya bervariasi. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: