Kontingen Padang Timur Juarai Porkota Padang 2021

Rabu, 22 Desember 2021, 22:42 WIB | Olahraga | Kota Padang
Kontingen Padang Timur Juarai Porkota Padang 2021
Pj Sekda Padang, Arfian menyerahkan piala juara umum pada ketua Kontingen Padang Timur usai penutupan Porkota 2021, Selasa sore. (humas)

PADANG (21/12/2021) - Pekan Olahraga Kota Padang (Porkota) Padang Tahun 2021 yang berlangsung selama 15-21 Desember 2021 membawa kontingen Kecamatan Padang Timur jadai juara umum disusul posisi kedua yang ditempati Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) dan juara ketiga diraih Kecamatan Koto Tangah.

Secara resmi, Porkota ini ditutup Pj Sekda Padang, Arfian di Stadion H Agus Salim, Selasa sore. Iven olahraga yang diikuti kontingen dari 11 kecamatan se-Kota Padang ini, mempertandingkan 28 cabang olahraga (cabor).

Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum Porkota Padang 2021 tersebut juga diserahkan langsung Arfian. Setelah itu juga disusul pengalungan medali kepada para atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu di masing-masing cabor.

Ketua KONI Sumbar Agus Suardi dan Ketua KONI Kota Padang Yusra, unsur Forkopimda Padang dan sejumlah Anggota DPRD Kota Padang, ikut hadir di momen itu. Camat se-Kota Padang beserta jajaran dan unsur terkait lainnya juga terlihat di kesempatan tersebut.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Dalam sambutannya, Arfian menyampaikan, bersyukur Porkota Padang di tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses.

"Harapan kita tentunya, melalui Porkota ini nantinya akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi serta unggul dan berdaya saing dari Kota Padang untuk Sumatera Barat dan juga Indonesia."

"Semoga, kegiatan ini dapat kita gelar terus berkelanjutan dan dengan penyelenggaraan yang lebih baik dan semarak lagi tentunya," ungkap Arfian yang didampingi Kadispora, Mursalim.

Arfian juga menyebut, ajang Porkota ini digelar juga dalam rangka persiapan Kota Padang menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2023 mendatang dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh Tahun 2024.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

"Jadi, persiapan kita mulai dari sekarang melalui Porkota ini. Alhamdulillah, para atlet dalam kompetisi ini memberikan penampilan terbaiknya. Karena bagi atlet di masing-masing cabor yang terbaik tentu akan dilirik untuk mewakili Padang pada Porprov nantinya. Jayalah selalu olahraga Padang," imbuh dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: