PAPPRI Agam Dikukuhkan, Adrian Agus: Seniman Mesti Melek Teknologi Informasi

Kamis, 23 Desember 2021, 16:31 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
PAPPRI Agam Dikukuhkan, Adrian Agus: Seniman Mesti Melek Teknologi Informasi
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan pataka pada Ketua PAPPRI Agam, Adrian Agus Dt Kando Marajo usai pelantikan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu. (humas)

AGAM (22/12/2021) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, keberadaan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) sangat erat kaitannya dengan perkembangan seni budaya di Minangkabau.

"Kita berharap, DPC PAPPRI Agam dapat berkarya untuk perkembangan seni budaya di daerah ini," ujarnya saat menghadiri pengukuhan DPC PAPPRI Agam, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu.

Untuk itu, ia mendukung keberadaan PAPPRI di Kabupaten Agam, karena juga sejalan dengan misi yang dilaksanakan dalam mewujudkan Agam lebih maju. "Ada misi kita yang sejalan dengan keberadaan PAPPRI ini seperti, pengembangan adat budaya," sebutnya.

Dia mengharapkan, organisasi ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk mengembangkan seni budaya di Kabupaten Agam.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

"Jangan hanya sekedar pembentukan pengurus, tapi juga harus ada karya dan prestasi untuk daerah ini, yang akan memotivasi generasi nantinya," pinta dia.

Sementara, Ketua PAPPRI Sumatera Barat, Husin Daruhan Dt Mangkuto mengajak PAPPRI Agam untuk berkarya dan menciptakan seniman baru di daerah itu.

"Mari kita berkarya dan ciptakan seniman baru, agar keberadaan PAPPRI ini dirasakan masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Terkadang, katanya, organisasi hanya tinggal nama akibat tidak adanya pergerakan. Namun ia minta DPC PAPPRI Agam tidak begitu, karena dalam menjalankan oraganisasi harus ada karya.

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

"Kita menyadari seniman sekarang popularitasnya banyak yang naik, tapi tidak sedikit pula yang turun, apalagi di masa pandemi ini sangat berpengaruh terhadap perekonomiannya," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: