Agam Rencanakan Bangun Masjid Terapung di Pantai Pasia Tiku

Al Imran | Kamis, 23-12-2021 | 17:21 WIB | 656 klik | Kab. Agam
<p>Agam Rencanakan Bangun Masjid Terapung di Pantai Pasia Tiku<p>

Bupati Agam, Andri Warman didampingi Soma Somantri (Kepala PPS Bungus di Padang), Soma Somantri, meninjau lokasi pembanguna masjid terapung di Pasia Tiku, Rabu. (humas)

AGAM (22/12/2021) - Bupati Agam, Andri Warman meninjau lokasi pembangunan Masjid Terapung, di Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara bersama Kepala Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Bungus, Padang, Soma Somantri, Rabu.

"Kecamatan Tanjung Mutiara memiliki banyak potensi yang belum tergarap. Oleh sebab itu, kita ingin mengoptimalkan potensi yang ada. Salah satunya adalah sektor pariwisata, yaitu direncanakan akan membuat masjid terapung di Pantai Pasia Tiku," ujar Andri Warman disela peninjauan.

Dikatakan, masjid ini nantinya selain sebagai tempat ibadah bagi masyarakat, juga sebagai tempat wisata religi, dan sekaligus sebagai ikon Kabupaten Agam.


"Nantinya, masjid ini akan dibuat berbeda dari masjid-masjid lainnya, sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Agam, khususnya ke Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara," jelasnya.

Kepada dinas terkait, pihaknya menginginkan, agar pada 2022, proses pembangunan masjid ini bisa dimulai.

Bangun Sesuai Aturan

Sementara itu, Soma Somantri menyatakan dukungan penuh, terhadap rencana pembangunan masjid terapung tersebut.

Dikatakan, kawasan Pantai Pasia Tiku ini nantinya, selain sebagai tempat pelabuhan bagi nelayan, juga sebagai tempat wisata.

"Pembangunan tempat wisata ini, harus sesuai dengan aturan yang berlaku, kajian lingkungan, ekonomi dan wisatanya harus jelas, sehingga masyarakat, khususnya di kawasan Pasia Tiku tidak dirugikan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman didampingi Kepala Disparpora Agam, Satria, Jetson (Kepala DLH), Rosva Deswira (Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan), Hidayatul Taufik (Camat Tanjung Mutiara) dan lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam