Onno W Purbo Gelar IT Camp di Padang Panjang

Kamis, 23 Desember 2021, 20:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Onno W Purbo Gelar IT Camp di Padang Panjang
Pakar Informasi Teknologi (IT), Onno W Purbo bersama pembicara lainnya, saat mengisi materi pada IT Camp 2021 di Aula SMAN 1 Padang Panjang, Kamis. (humas)

PADANG PANJANG (23/12/2021) - Pakar Informasi Teknologi (IT), Onno W Purbo menggelar IT Camp 2021 di Aula SMAN 1 Padang Panjang, Kamis. IT Camp'21 ini terdiri dari dua sesi, online dan offline.

Untuk offline, ini merupakan pelaksanaan pertama selama masa pandemi Covid-19 dan pertama di Kota Padang Panjang. Peserta dari masyarakat umum, perguruan tinggi, guru, mahasiswa dan siswa se-Sumatera Barat sebanyak 100 orang.

"Kita melihat, Padang Panjang ini memiliki potensi, dengan masyarakat yang mau maju dengan digitalisasi. Kita berharap, Padang Panjang bisa jadi percontohan bagi kota/kabupaten lain dan Sumbar bisa jadi percontohan oleh provinsi lain dalam digitalisasi," ujar Ketua Pelaksana IT Camp'21, Lina Purbo.

Untuk kegiatan online, melalui zoom meeting dan juga melalui streaming YouTube dengan total lebih kurang 500 peserta se-Indonesia.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Secara singkat, Onno W Purbo mengatakan, tujuan dari IT Camp'21 ini untuk membuat orang pintar dengan low cost. Mengajarkan orang bagaimana membuat sendiri internet untuk belajar online dengan harga yang murah namun powerfull.

"Tujuan kita selalu membuat orang menjadi pintar, dengan harga yang terbilang murah. Dengan belajar seperti ini, kita berharap bisa membuat internet sendiri, mengikuti perkembangan tekonologi yang pesat saat ini," tuturnya.

Materi yang dipaparkan pada IT Camp'21, semua terkait dengan IT. Di antaranya Fiber Optik, Teknologi Wireless dan Mikrotik. Dengan mendatangkan tiga narasumber yang sudah pakar dengan IT.

Tiga narasumber itu, selain Onno, ada Teddy Yuliswar sebagai Mikrotik Certified Trainer dan Yoppi Lisyadi sebagai Fiber Optic Specialist.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

"Pembicara kita hari ini, sangat luar biasa. Bapak Teddy merupakan Trainer Mikrotik pertama di Sumatera dan termasuk terbaik di Indonesia. Bapak Yoppi juga termasuk Trainer Fiber Optik terbaik di Sumatera," ungkap Onno. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: