Percepatan Vaksinasi Covid19 Digelar, Sekda: Capaian di Agam masih Rendah

Kamis, 23 Desember 2021, 20:57 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Percepatan Vaksinasi Covid19 Digelar, Sekda: Capaian di Agam masih Rendah
Sekda Agam, Edi Busti bersama AKBP Dwi Nur Setiawan (Kapolres) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19 yang dipusatkan di halaman kantor bupati, Kamis. (humas)

AGAM (23/12/2021) - Ratusan masyarakat antusias mengikuti program percepatan Vaksinasi Covid19 yang dipusatkan di kantor bupati Agam, di Lubukbasung, Kamis. Vaksinasi ini diinisiasi Polres dan Pemkab Agam yang digelar serentak se-Indonesia.

Di lokasi kegiatan, Sekda Agam, Edi Busti bersama AKBP Dwi Nur Setiawan (Kapolres) dan pimpinan instansi vertikal juga tampak mendengarkan arahan percepatan vaksinasi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting.

Dikatakan Edi Busti, akselerasi vaksinasi Covid19 ini, digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta lebih masyarakat.

"Akselerasi vaksinasi Covid19 di Kabupaten Agam, memang harus dilakukan mengingat masih rendahnya capaiannya vaksinasi. Kita berharap, target pencapaian di akhir Desember ini bisa kita capai minimal 70 persen," ujarnya.

Baca juga: Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

Selain percepatan vaksinasi, sambungnya, pihaknya juga komit mengantisipasi penyebaran Covid19 pada saat libur natal dan tahun baru. Masyarakat, diminta untuk menyadari bahwa pandemi Covid19 masih belum berakhir.

"Covid19 masih ada, jadi jangan euforia dulu, pengalaman pada libur hari besar yang lalu semoga dijadikan pembelajaran dan kesiapan kita guna mencegah lonjakan kasus Covid19," ucapnya.

Dia berharap, dengan akselerasi vaksinasi Covid19 yang digencarkan Satgas Covid19 Kabupaten Agam, bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid19 yang saat ini sudah sangat baik. (ham)

Baca juga: Koni Agam Desak Provinsi Pastikan Pelaksanaan Porprov XVI Tahun 2025, Ini Alasannya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: