Sumatera Barat-Bengkulu Jalin Kerjasama Embarkasi dan Debarkasi Haji melalui BIM

Al Imran | Jumat, 24-12-2021 | 11:37 WIB | 92 klik | Nasional
<p>Sumatera Barat-Bengkulu Jalin Kerjasama Embarkasi dan Debarkasi Haji melalui BIM<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan jajaran, foto bersama usai penandatangan perjanjian tentang embarkasi dan debarkasi haji, di Bengkulu, Kamis. (humas)

BENGKULU (24/12/2021) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Bengkulu sepakat menjalin kerjasama tentang pelayanan jamaah haji melalui embarkasi dan debarkasi di Padang.

Dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut, maka jamaah haji asal Bengkulu akan diberangkatkan dan dipulangkan melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Pemprov Sumbar, berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap jemaah haji Bengkulu yang berangkat dan kembali melalui embarkasi Padang," ungkap Mahyeldi usai penandatangan perjanjian, Kamis.


Selain perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani tersebut, Pemprov Sumbar juga menawarkan draft kerjasama dalam lima bidang pada Pemprov Bengkulu.

Di antaranya, bidang pangan, pertanian dan perkebunan, bidang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di wilayah perbatasan, pariwisata dan kebencanaan.

"Perkembangan dengan segala perubahan dan dinamika yang demikian cepat harus direspon oleh pemerintah daerah dengan cepat dan tepat. Salah satunya dengan membangun kolaborasi, inovasi dan networking," ungkap Mahyeldi.

"Paradigma lama sudah tidak bisa dipakai lagi. Saat ini, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian dengan semua perangkat daerahnya, perlu dukungan dari daerah lain yang berdekatan," tambah Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengucapkan terimakasih pada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang sudah menyambut kedatangan rombongan Pemprov Sumbar.

"Semoga dengan kerjasama ini, bisa saling menguatkan antara Sumatera Barat dan Bengkulu kedepannya," harap Mahyeldi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar