Yuk Beli Minyak Goreng di Pasar Murah di 5 Kecamatan

Jumat, 24 Desember 2021, 11:54 WIB | Bisnis | Kota Padang
Yuk Beli Minyak Goreng di Pasar Murah di 5 Kecamatan
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Andree Algamar (Kadisdag) dan jajaran, berkeliling lokasi pasar murah di halaman kantor camat Lubeg, Kamis. (humas)

PADANG (23/12/2021) - Dinas Perdagangan (Disdag) Padang, bekerjasama dengan Apical Group menggelar pasar murah yang berlangsung 23-29 Desember 2021, dengan menyasar 5 kecamatan di Kota Padang.

Pasar murah sekaligus operasi pasar minyak goreng tersebut, demi meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan pokok terutama minyak goreng yang harganya menanjak naik dalam dua bulan belakangan.

Adapun untuk pasar murah pertama dimulai dari Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis. Acara ini dibuka Wali Kota Padang, Hendri Septa. Selama sehari, warga bisa membeli minyak goreng dan kebutuhan pangan lainnya, dengan harga lebih murah dibanding harga pasar.

"Dalam lima hari ke depan, di lima kecamatan, kita bersama Apical Group menggelar pasar murah, khususnya untuk minyak goreng dan juga disusul komoditi pangan lainnya. Kegiatan ini, upaya kita untuk membantu masyarakat, dikarenakan harga minyak goreng cukup tinggi dewasa ini," ucap Hendri.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri berharap, berbagai pihak baik BUMN/BUMD juga melakukan hal yang sama, bersama-sama bergerak membantu masyarakat.

"Kita mengapresiasi donatur yang terus berbagi kepedulian bagi warga kita yang membutuhkan, salah satunya dalam kegiatan pasar murah kali ini. Kegiatan tersebut betul-betul ditunggu warga dan semoga terus berkelanjutan tentunya," imbuh Hendri.

Sementara itu, General Manager Apical Group, Julianus Tarigan menyebutkan, operasi pasar tersebut dalam rangka saling berbagi dengan masyarakat, seiring harga minyak goreng yang melambung naik.

"Alhamdulillah, 20 ribu liter kita sediakan dalam pasar murah ini yang terbagi di lima tempat. Kemudahan yang kita berikan yaitu warga bisa membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Hanya Rp14 ribu per liternya, jadi warga untung Rp4.000 sampai Rp5000," sebutnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Kepala Disdag Kota Padang Andree Algamar juga mengatakan pasar murah ini juga sesuai arahan Kementerian Perdagangan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: