Rami Minang Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan di Pemilu 2024

Al Imran | Jumat, 24-12-2021 | 17:26 WIB | 284 klik | Kota Pariaman
<p>Rami Minang Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan di Pemilu 2024<p>

Sejumlah anak muda Minangkabau mendeklarasikan Rang Milenial (Rami) Anies Baswedan mendukung gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang di Pariaman, Jumat.

PARIAMAN (24/12/2021) - Sejumlah elemen generasi muda yang tergabung dalam aliansi Rang Milenial (Rami) Minang, mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Rami saat ini fokus pada upaya menciptakan kondisi sosial-kemasyarakatan yang lebih baik. Demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta Indonesia yang lebih baik, kami 'Rami' siap mendukung Anies Badwedan for Presiden Republik Indonesia 2024," ungkap Deklarator Relawan Rang Millenial (Rami) Anies Baswedan, Arfino Bijuangsa di Pariaman, Jumat siang.

Dukungan terhadap Anies ini, terangnya, lahir berdasarkan disksusi kritis yang dilakukan berbagai elemen kaum milenial di Minangkabau terhadap calon pemimpin bangsa periode lima tahun kedepan.


Berikut alasan sosok Anies layak jadi Presiden RI periode 2024-2029 yang berhasil dirumuskan Relawan Rang Millenial terhadap sosok Anies yang citranya lekat dengan program Indonesia Mengajar itu:

Banyak Prestasi

Kami mencermati Anies Baswedan merupakan kepala daerah yang saat ini memiliki banyak prestasi di tingkat internasional maupun nasional. Salah satunya ialah, penobatannya sebagai gubernur pahlawan dalam upaya menata kota Jakarta.

Di antara prestasinya di tingkat nasional adalah penghargaan Best Governor for Inclusive Economic Growth laporan keuangan Pemprov DKI meraih predikat WTP selama 3 tahun berturut-turut, Penghargaan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari BNN RI.

Kemudian, peraih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2020 melalui Jakarta Propertindo (Jakpro), peraih Juara Pertama dalam kompetisi nasional dalam bidang TIK dari Kemenkominfo RI melalui Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dan lainnya.

Penyabar

Kami menilai Anies Baswedan memiliki sifat sabar dalam menghadapi perlawanan dari orang-orang yang mencoba meruntuhkan kepemimpinannya terlebih perlawanan yang datang dari buzzer di media sosial. Terbukti di tengah banyaknya protes yang kadang dibuat-buat, Anies tidak membalasnya atau tidak menyerang balik.

Dengan kata lain, sosok Anies Baswedan adalah orang yang bijaksana dalam menyikapi serangan yang dilontarkan kepadanya. Ia sabar, tenang, dan menanggapi permasalahan dengan cerdas. Ia adalah orang yang cerdas. Ia guru. Ia pendidik. Selama ia bermain politik, banyak politik terdidik yang ia ajarkan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menjaga Persatuan

Anis Baswedan merupakan tokoh yang selalu menjaga persatuan. Tuduhan-tuduhan atau serangan-serangan yang politis yang diterimanya tidak menjadikan Anies untuk melakukan balik narasi-narasi perpecahan di tengah keberagaman Jakarta.

Di sisi lain, Anies merupakan tokoh yang peduli terhadap kerukunan umat beragama. Kepeduliannya sangat besar terhadap keharmonisan umat beragama dan berbudaya. Selama kepemimpinannya, Anies tidak pernah melakukan upaya memecahbelah bangsa. Sikap dan gaya bicaranya pun teratur.

Orang Jujur dan Benar

Anies adalah orang yang benar, lurus dan tidak suka berbuat jahat. Politiknya meneduhkan. Narasinya menentramkan. Ia tidak pernah melontarkan ungkapan kontroversi yang dapat memecah belah bangsa. Ia bukan orang yang menghalalkan segala cara.

Religius

Pak Anies adalah orang yang dekat dengan agama. Sosoknya tidak jauh dari agama. Akhlaknya mencerminkan agamanya yang cukup baik. Ia sering jadi imam sholat.

Dekat dengan Warga

Pak Anies adalah orang yang dekat dengan warga atau rakyat. Sering kali ketika ada musibah atau bencana yang menimpa masyarakat, pak Anies tak luput perhatiannya ke masyarakat bahkan sering hadir ke tengah-tengah masyarakat.

Bahkan, ia pernah jatuh ke dalam got ketika bersama masyarakat. Lebih jelasnya, Pak Anies adalah orang yang selalu bersama masyarakat dan bukan hanya seremonial semata. Pak Anies sering hadir di tengah-tengah masyarakat dari awal hingga akhir.

Pahlawan Kemanusiaan

Pak Anies pernah diberikan oleh salah seorang ibu di Jakarta ketika ia pergi ke menemui warga di kawasan Bukit Duri, Tebet, lokasi bekas agenda gusuran. Saat itu, ada ibu yang memberikan selendang yang biasanya dipakai untuk menggendong bayi. Ibu itu meminta agar Anies Baswedan, memimpin DKI Jakarta layaknya seorang yang penuh perhatian kepada anak-anaknya. Pak Anies sangat memperhatikan pemberian warga itu dan berjanji akan dibawa terus kemana ia pergi ketika apabila berhasil menjadi memimpin kota Jakarta.

Pak Anies menepati janjinya dengan selalu membawa pemberian itu kemana ia pergi. Ini menandakan bahwa Anies Baswedan adalah sosok yang kemanusiaan manusia. Ia peduli terhadap permasalahan warga dan memimpin layaknya ayah membimbing anaknya dengan hati dan penuh kasih sayang. Ini juga menandakan bahwa Anies adalah orang yang bisa diharapkan oleh kaum ibu dan atau perempuan. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar