Lobi dan Ruang Tunggu Poliklinik RSUD Padang Panjang Hadirkan Suasana Hotel Berbintang

Sabtu, 25 Desember 2021, 17:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Lobi dan Ruang Tunggu Poliklinik RSUD Padang Panjang Hadirkan Suasana Hotel Berbintang
Ruang tunggu Poliklinik dan lobi RSUD Padang Panjang yang didesain ulang layaknya suasana hotel berbintang. (kominfo)

PADANG PANJANG (24/12/2021) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang hadirkan suasana layaknya hotel berbintang di rumah sakit yang jadi layanan publik itu. Suasana itu akan langsung terlihat di ruang tunggu Poliklinik dan lobi.

Perubahan dekorasi ini dimaksudkan untuk mengganti suasana rumah sakit yang terkesan suram dan membosankan, jadi lebih menyenangkan. Ini semua untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pasien maupun keluarga pasien.

"Pembenahan pada tata interior lobi dan ruang tunggu Poliklinik ini, dilatarbelakangi terjadinya penumpukan pasien. Pembenahan ini juga memperhatikan sisi estetika," ungkap Direktur RSUD Padang Panjang, dr Lila Yanwar, Jumat.

Dikatakan dr Lila, meningkatnya jumlah pasien, tentu akan menyebabkan penumpukan. Penumpukan inipun akan menimbulkan kemungkinan penularan Covid19. "Dari segi estika, kita ingin memberikan pelayanan suasana yang indah dan nyaman bagi pasien, layaknya interior hotel berbintang," sebutnya.

Baca juga: Libur Lebaran 1445 H, RSUD Arifin Achmad Tetap Layani Pasien

"Pembenahan ini dimulai dengan mendesain bagian dinding ruangan dengan menambah lighting dan LCD informasi, mengganti kursi ruang tunggu dan penambahan kursi di bagian luar dengan tetap memenuhi standar akreditasi," terangnya.

"Tidak hanya indoor, outdoor juga kita benahi. Sekarang, lagi persiapan membuat kanopi di bagian luar, serta mempercantik taman RSUD yang nanti juga difungsikan sebagai area tunggu bagi pasien," ucapnya.

Selain itu, dr Lila menyebutkan, dari segi pelayanan, pihaknya juga akan mempercepat layanan agar pasien yang melakukan pendaftaran tidak terlalu menumpuk. Ini sesuai dengan program inovasi RSUD yaitu "Satu Jam Saja."

Untuk tahap selanjutnya, sebut dia, pembenahan interior akan dilanjutkan ke ruangan rawat dan lorong ruang rawatan. RSUD juga akan membangun Pujasera bagi pasien dan keluarga pasien dengan menyediakan makan dan minuman sehat.

Baca juga: BANJIR PESSEL: RSUD Dr Muhamad Zein Painan Buka Layanan Terapy Psikotery di Tarusan

Sepanjang tahun 2021, katanya, ada beberapa layanan yang ditingkatkan. Selain pelayanan poliklinik, untuk emergency RSUD sudah mempunyai dua unit layanan khusus ICU Covid19, kamar operasi khusus Covid19 dan membuka VIP baru.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: