Hendri Septa Luncurkan Video Profil Kota Padang

Al Imran | Sabtu, 25-12-2021 | 21:01 WIB | 626 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Luncurkan Video Profil Kota Padang<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima flashdisk card dari Kadiskominfo, Rudy Rinaldy yang berisikan profile ibu kota provinsi Sumatera Barat dalam format video, Jumat. (humas)

PADANG (24/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa meluncurkan video profil Kota Padang, Jumat. Pembuatan video berdurasi lebih kurang enam menit tersebut, diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Hendri Septa menilai, video yang dibuat ini akan jadi sarana informasi dan promosi bagi Padang pada dunia luar.

"Ada banyak kabupaten/kota yang mengunjungi ataupun yang dikunjungi Pemerintah Kota Padang setiap tahunnya. Jika video ini diputar pada saat kunjungan, tentunya dapat menjadi sarana promosi yang bagus bagi Kota Padang untuk menarik investor," ungkap Hendri Septa sewaktu peluncuran video itu di gedung putih rumah dinas wali kota.


Sementara, Kepala Dinas Kominfo, Rudy Rinaldy mengatakan, video ini dibuat sekitar dua bulan lebih. Dalam video ini berisi data statistik dan beberapa informasi penting lainnya di Kota Padang hingga tahun 2021 ini.

Di antaranya, sejarah berdiri Kota Padang, objek wisata, indeks pembangunan manusia dan peluang investasi di Kota Padang.

"Video ini telah kita input kedalam flashdisk card, sehingga bisa dibawa kemana saja. Bagi bapak Ibuk pimpinan SKPD yang ingin melakukan presentasi tentang Kota Padang, dapat memutar video ini. Di samping itu, juga bisa jadi cenderamata dalam kunjungan kedinasan," kata Rudy.

Dalam peluncuran video profil ini, turut dihadiri Anggota DPRD Sumatera Barat, Maigus Nasir. Ketua Muhammadiyah Padang ini mengatakan, peluncuran video profil ini sudah menyikapi dan menjawab tantangan era disrupsi 4.0.

"Selamat buat peluncuran video profil Kota Padang. Semoga kota ini makin terkenal, makin top, dikenal dunia luar dan semakin banyak orang berkunjung untuk berinvestasi," pungkasnya.

Peluncuran video profil tersebut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal, Didi Aryadi (Asisten Administrasi Umum), Yenni Yuliza (Kepala Bappeda), Syahendri Barkah (Kabag Perekonomian dan SDA) dan Yopi Krislova (Kabag Hukum). (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar