Dua Alumni SMA IT Darul Hikmah Tembus Kuliah di Turki

Al Imran | Sabtu, 25-12-2021 | 21:49 WIB | 707 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Dua Alumni SMA IT Darul Hikmah Tembus Kuliah di Turki<p>

Dua orang alumni SMA IT Darul Hikman Boarding School Pasaman Barat, yang kuliah di Turki. Yakni Ridwan Hadia, kuliah di Agri Ibrahim Cecen University dan Aisyi El Mardhiyah, kuliah di Uludag University.

PASAMAN BARAT (25/12/2021) - Dua orang Alumni SMA IT Darul Hikmah Boarding School tercatat hafal al Quran 30 Juz. Keduanya juga telah berhasil mencapai cita-citanya, kuliah di luar negeri yakni di Turki.

Dua Alumni SMP IT sekaligus SMA IT Darul Hikmah tersebut yakni Ridwan Hadia, kuliah di Agri Ibrahim Cecen University dan Aisyi El Mardhiyah, kuliah di Uludag University. Keduanya di Turki.

"Ini adalah capaian luar biasa bagi siswa dan sekolah. Dengan bekal hafalan 30 juz al Quran serta dibekali ilmu oleh para ustadz dan ustadzah, alhamudlillah anak didik kita tembus kuliah di Turki," ungkap guru SMA IT Darul Hikmah Boarding School, Erfan di Simpang Tiga, Sabtu.


Dijelaskan, Ridwan Hadia dan Hanna Aisyi El Mardhiyah adalah dua orang anak yang prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik termasuk di bidang tahfizh pada sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat ini.

"Semoga keduanya sukses dalam pendidikannya di sana dan bisa kembali ke tanah air dengan segudang ilmu serta bisa jadi motivasi buat adik kelasnya di sekolah untuk lebih semangat lagi dalam berjuang menuntut ilmu," harap Erfan.

Sementara, Ridwan Hadia mengatakan, sangat bersyukur bisa jadi bagian dari keluarga besar SMA IT Darul Hikmah Boarding School. Menurutnya, ustad dan ustadzah di sekolah itu, berpengalaman tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga melakukan pembinaan karakter yang baik, berakhlak mulia serta disiplin untuk menapaki kehidupan yang sesungguhnya.

"Semua itu telah mengantarkan saya ke Turki. Untuk itu, ayo bergabung di SMA IT Darul Hikmah," ungkapnya.

Kesempatan lain, Aisyi El Mardhiyah mengungkapkan, selama tiga tahun di SMA IT Darul Hikmah telah mendapatkan pembinaan setulus hati oleh ustadz dan ustadzah.

"Selain ada program Tahfizh, Hadist dan itu rutin diadakan, selanjutnya belajar organisasi (OSIS) untuk mengasah kepemimpinan untuk jadi pribadi yang berkualitas," ungkapnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar