74 Siswa Ikuti Liburan Bersama Al Quran di Panampuang

Al Imran | Sabtu, 25-12-2021 | 23:16 WIB | 629 klik | Kab. Agam
<p>74 Siswa Ikuti Liburan Bersama Al Quran di Panampuang<p>

Bupati Agam, Andri Warman bersama panitia liburan bersama Al Quran II yang digelar pengurus Mushala At Taqwa Batu Basa Lundang, Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek usai pembukaan, Sabtu. (humas)

AGAM (25/12/2021) - Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan rasa bangganya, karena banyaknya peserta liburan bersama Al Quran II yang digelar pengurus Mushala At Taqwa Batu Basa Lundang, Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek.

"Kita menyadari perkembangan teknologi selain memberikan nilai positif, juga berpotensi melemahkan penerapan norma-norma Agama dan nilai-nilai akhlak dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Karenanya, kegiatan di masa liburan ini sangat bernilai," ungkap Andri Warman saat membuka kegiatan itu, Sabtu.

Menurut Andri Warman, para orang tua mulai kewalahan dengan kehadiran dan kecanduan handphone yang dialami anak anak. "Saya mengapresiasi serta mendukung penuh terlaksananya kegiatan liburan bersama al Quran," ujar dia.


Liburan bersama al Quran, terangnya, dapat berguna untuk menunjang pendidikan keagamaan yang bertujuan membuat anak-anak didik agar selalu lekat dengan al Quran dan terus bersemangat dalam menghafalkannya.

Sementara itu, Panitia, Arif Abdillah Rajo Mudo mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini, dilaksanakan dalam rangka memperdalam ilmu al Quran para pelajar yang diliburkan sekolah saat pandemi corona.

Sebanyak 74 orang peserta merupakan pelajar sekolah mulai dari SD dan SMA mengikuti kegiatan ini. "Target kita untuk menciptakan generasi cinta al Quran di daerah Panampuang," tuturnya.

Ikut hadir di kegiatan itu, Kadis Dikbud, Isra, Kabag Kesra, Surya Wendri, camat, wali nagari, tokoh masyarakat dan lainnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam