74 Siswa Ikuti Liburan Bersama Al Quran di Panampuang

Sabtu, 25 Desember 2021, 23:16 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
74 Siswa Ikuti Liburan Bersama Al Quran di Panampuang
Bupati Agam, Andri Warman bersama panitia liburan bersama Al Quran II yang digelar pengurus Mushala At Taqwa Batu Basa Lundang, Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek usai pembukaan, Sabtu. (humas)

AGAM (25/12/2021) - Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan rasa bangganya, karena banyaknya peserta liburan bersama Al Quran II yang digelar pengurus Mushala At Taqwa Batu Basa Lundang, Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek.

"Kita menyadari perkembangan teknologi selain memberikan nilai positif, juga berpotensi melemahkan penerapan norma-norma Agama dan nilai-nilai akhlak dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Karenanya, kegiatan di masa liburan ini sangat bernilai," ungkap Andri Warman saat membuka kegiatan itu, Sabtu.

Menurut Andri Warman, para orang tua mulai kewalahan dengan kehadiran dan kecanduan handphone yang dialami anak anak. "Saya mengapresiasi serta mendukung penuh terlaksananya kegiatan liburan bersama al Quran," ujar dia.

Liburan bersama al Quran, terangnya, dapat berguna untuk menunjang pendidikan keagamaan yang bertujuan membuat anak-anak didik agar selalu lekat dengan al Quran dan terus bersemangat dalam menghafalkannya.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Sementara itu, Panitia, Arif Abdillah Rajo Mudo mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini, dilaksanakan dalam rangka memperdalam ilmu al Quran para pelajar yang diliburkan sekolah saat pandemi corona.

Sebanyak 74 orang peserta merupakan pelajar sekolah mulai dari SD dan SMA mengikuti kegiatan ini. "Target kita untuk menciptakan generasi cinta al Quran di daerah Panampuang," tuturnya.

Ikut hadir di kegiatan itu, Kadis Dikbud, Isra, Kabag Kesra, Surya Wendri, camat, wali nagari, tokoh masyarakat dan lainnya. (kyo)

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: