Bupati Agam Buka Festival Sumarak Nagari Simarasok

Al Imran | Minggu, 26-12-2021 | 12:55 WIB | 680 klik | Kab. Agam
<p>Bupati Agam Buka Festival Sumarak Nagari Simarasok<p>

Bupati Agam, Andri Warman disambut secara adat saat meresmikan Festival Sumarak Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Sabtu. (humas)

AGAM (25/11/2021) - Bupati Agam, Andri Warman menegaskan, Ranah Minang ini kaya dengan seni budaya yang perlu ditampilkan dan dilestarikan. Seperti, kegiatan kuliner khas nagari dan tutur pasambahan adatnya.

"Festival Sumarak Nagari Simarasok, ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk menampilkan kreasi adat dan budaya di daerahnya masing-masing," ungkap Andri Warman usai membuka festival, Sabtu.

Andri Warman berterimakasih pada panitia dari anak Nagari Simarasok yang ada di wilayah Kecamatan Baso itu, telah mengangkat festival yang bernilai strategis bagi pelestarian nilai-nilai adat dan budaya ini.


Sementara itu, Panitia Pelaksana, Ifnaldi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong-royong dalam membangun dan mengembangkan potensi dan kreativitas nagari, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

"Kita mengucapkan terimakasih pada donatur atau perantau yang telah membantu dan berpartisipasi bersama warga Nagari Simarasok, sehingga kegiatan ini berjalan lancar," ujar Ifnaldi. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam