PKK Padang Selatan Bergerak Ajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid19

Minggu, 26 Desember 2021, 13:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
PKK Padang Selatan Bergerak Ajak Lansia Ikut Vaksinasi Covid19
Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Mato Aia, Lismawati Suardi menyerahkan bantuan Sembako pada seorang Lansia peserta Gebyar Vaksinasi PKK, Sabtu. (veby rikiyanto)

PADANG (25/12/2021) - Tim Penggerak PKK Kecamatan Padang Selatan berhasil membawa sejumlah warga lanjut usia (Lansia) untuk mendapatkan Vaksinasi Covid19. Lansia memang jadi prioritas utama kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid19 yang digelar di Gedung Bapermas Kelurahan Mata Air, Sabtu.

"Melihat angka capaian vaksinasi Kota Padang untuk Lansia masih di bawah angka 50 persen, para kader berupaya mengajak Lansia yang ada di sekitar tempat tinggal agar mau divaksin," ungkap Ketua TP PKK Padang Selatan, Evi Rozana Teddy Antonius saat membuka Gebyar Vaksinasi.

Dikatakan Evi, seluruh Tim Penggerak PKK, baik kecamatan maupun kelurahan bersama para kader tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan edukasi pada warga terutama para Lansia, tentang manfaat vaksinasi dalam mencegah terpapar Covid19.

"Kita langsung menjadi contoh (role model) pada mereka bahwa vaksin itu aman dan halal serta sebagai ikhtiar (usaha) meningkatkan imun tubuh," ujarnya.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

Ia berharap, dengan upaya ini, target vaksinasi sebesar 60 persen terhadap Lansia dapat segera tercapai, agar program vaksinasi untuk usia di bawah 12 tahun dapat segera dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, peserta vaksinasi juga mendapatkan paket Sembako yang telah disediakan panitia.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius, mengapresiasi kegiatan Gebyar Vaksinasi yang dilakukan oleh TP-PKK Padang Selatan yang berhasil membawa belasan Lansia.

"Mengajak Lansia agar mau divaksin, perlu pendekatan yang lebih. Di sinilah peran TP-PKK bersama para kader, karena mereka lah yang selalu berinteraksi dengan warga sehingga lebih mudah diterima," terang Teddy. (vry)

Baca juga: Aplikasi e-Dasawisma jadi Program Inovasi TP PKK Agam dan Diskominfo

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: