Target 100% Warga Tuntas Divaksin: LPM Kelurahan Kampung Lapai Sisir 495 Warga Belum Vaksinasi, Aneka Door Prize Disiapkan

Minggu, 26 Desember 2021, 14:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Target 100% Warga Tuntas Divaksin: LPM Kelurahan Kampung Lapai Sisir 495 Warga Belum...
Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandy saksikan Camat Nanggalo, Magdalena didampingi dr Inna Rokendry Azwar (Kepala Puskesmas Lapai) menyerahkan door prize berupa mesin cuci pada Etriza, di lapangan PAUD Amanah, Sabtu. (veby rikiyanto)

PADANG (25/12/2021) - Etriza (46) tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya, saat mendapatkan satu unit mesin cuci yang diserahkan Camat Nanggalo, Magdalena.

"Nggaknyangka bakal dapat mesin cuci. Alhamdulillah, di rumah juga belum ada mesin cuci," ujar Etriza dengan polosnya, Sabtu.

Etriza merupakan salah seorang peserta yang beruntung, saat mengikuti kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid19 yang digelar di Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo. Vaksinasi ini dipusatkan di lapangan PAUD Amanah.

Ketua pelaksana vaksinasi yang juga Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandy menjelaskan, kegiatan vaksinasi gratis ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilakukan di Kelurahan Kampung Lapai.

Baca juga: Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah

"Kita sudah sepakat, 100 persen warga wajib vaksin di Kelurahan Kampung Lapai ikut vaksinasi. Ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk bisa segera hidup normal," terang Sonny.

Ia menjelaskan, Untuk Kelurahan Kampung Lapai, warga kategori wajib vaksin sebanyak 6.005 orang. Sebesar 91,76% (5.510 orang) telah divaksin. Tersisa 495 orang lagi yang masih belum divaksin.

Sementara Kepala Puskesmas Lapai, dr Inna Rokendry Azwar mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di hari libur Natal ini, merupakan wujud komitmen guna mendukung upaya pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi di Kota Padang.

"Untuk Nakes dan Vaccinator, kita bagi dalam dua shift yakni pagi hingga pukul 12.30 WIB dan 12.30 WIB hingga selesai. Jadi, vaksinasi tidak terhenti dan masyarakat tidak lama antri," terang dr Riri, demikian Inna Rokendry Azwar karib disapa.

Baca juga: Wali Kota Padang Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai

Selain itu, kegiatan vaksinasi ini mendapat dukungan penuh dari Polsek Nanggalo, dengan menurunkan sejumlah personil yang dipimpin langsung Kapolsek, AKP Suyanto.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: