Bupati Kelilingi Nagari di Kawasan Agam Timur Resmikan Khatam Quran

Senin, 27 Desember 2021, 11:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Kelilingi Nagari di Kawasan Agam Timur Resmikan Khatam Quran
Bupati Agam, Andri Warman melepas pawai khatam al Quran di Nagari Kamang Hilia, Ahad. Sepanjang hari itu, sejumlah agenda khatam dihadiri bupati. (humas)

AGAM (26/12/2021) - Bupati Agam, Andri Warman hadiri wisuda tahfiz dan melepas pawai Khatam Alquran di beberapa lokasi di daerah itu, sepanjang Ahad.

Kabag Kesra Agam, Surya Wendri mengatakan, khatam al Quran yang dihadiri bupati yakni yang dilaksanakan di TPQ Nurul Yaqin, Jorong Mato Jariang, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu.

Selanjutnya, MDA Syuhada Taluak, Jorong V Kampuang dan di TPA Al-Falah, Jorong Joho, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek. MDTA Al- Munawwarah Jorong Kambiang Tujuah, Nagari Gadut.

Kemudian, MDA Istiqamah, Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, serta MDTA Jorong Sungai Janiah, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso.

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Dikatakan Surya Wendri, total jumlah santri yang di khatam sebanyak 132 orang, sedangkan yang diwisuda Tahfidz sebanyak 46 orang, yang berasal dari 6 TPA dan MDA.

"Pawai Khatam al Quran ini juga dimeriahkan pertunjukan Tambua Tansa, drum band dan penampilan baju adat yang diperagakan oleh anak-anak nagari," ujarnya.

Dikatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk menyemarakkan al Quran di tengah masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan Wali Nagari Kamang Hilia, Khudri Elhami. Ia mengatakan, perayaan khatam al Quran merupakan bentuk semangat dari masyarakat dalam menyemarakkan al Quran.

Baca juga: Ricky Eka Putra Dilantik jadi Camat Lubuk Basung, Ini Harapan Bupati dan LKAAM Agam

"Semoga semangat dalam menyemarakkan al Quran ini dapat bertahan dan berlanjut untuk tahun berikutnya, Aamiin" harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: