Ini Pendapat Penggiat Wisata tentang Kubu Gadang Fest 2021

Senin, 27 Desember 2021, 14:20 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Ini Pendapat Penggiat Wisata tentang Kubu Gadang Fest 2021
Sejumlah fotografer dari berbagai daerah dan komunitas, mengabadikan berbagai momen di iven Kubu Gadang Fest 2021, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/12/2021) - Kubu Gadang Fest 2021 (KGF'21), di Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, jadi daya tarik tidak saja bagi wisatawan tetapi juga travel agent dan fotografer. Bagi mereka, suasana natural Kubu Gadang di Ahad itu, begitu mempesona.

Berbagai macam spot dan gaya "foto model dadakan" berpakaian Minang saisuak di pematang sawah dan di Pasar Digital Kubu Gadang, jadi daya tarik hampir seratusan fotografer yang hadir dari berbagai komunitas di Sumatera Barat.

Salah seorang fotografer terkenal, Erison J Kambari menyampaikan, Kubu Gadang bagi pelaku fotografi, sangat fotogenik dan menarik.

"Kubu Gadang dari segi alamnya, keragaman budaya dan kuliner spesifiknya yang dikemas dalam satu lokasi, merupakan hal yang komplit," ujarnya.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Erison bersyukur, aktivitas di Kubu Gadang kembali hadir dan menggeliat. "Mudah-mudahan ini menjadi titik tolak untuk kembali bangkit setelah masa pandemi Covid19," harapnya.

Dia berharap, Kubu Gadang tetap dengan kealamiannya. Tetap terjaga suasana alam yang tenang dengan udara yang segar.

Menurutnya, banyak destinasi wisata yang semula natural, tetapi di perjalanan semakin banyak ornamen hiasan yang mengurangi kealamiannya.

"Akan mengurangi daya tarik bagi fotografer, ketika suatu destinasi wisata penuh dengan hiasan-hiasan. Kami melihat, Kubu Gadang masih terjaga kenaturalannya."

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

"Kalaupun ingin menambah bangunan atau hiasan yang mendukung suasananya, jangan sampai mengurangi kenaturalan khas Kubu Gadang," sarannya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: