MUI Kecamatan Tanjung Raya Dikukuhkan

Al Imran | Senin, 27-12-2021 | 15:06 WIB | 688 klik | Kab. Agam
<p>MUI Kecamatan Tanjung Raya Dikukuhkan<p>

Ketua MUI Agam, Muhammad Taufiq mengambil sumpah jabatan pengurus MUI Kecamatan Tanjung Raya, Ahad. (humas)

AGAM (26/12/2021) - Sebanyak 47 pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanjung Mutiara masa bakti 2020-2025, dikukuhkan di aula kantor camat, Ahad.

Pengukuhan itu dilakukan Ketua MUI Agam, Muhammad Taufiq. Turut disaksikan Bupati Agam diwakili Asisten Administrasi Umum, Junaidi dan Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik.

Tema yang diangkat dalam pengukuhan itu adalah "Melalui pengukuhan ini, jadikan MUI sebagai filter derasnya budaya non muslim merusak moral umat Islam di era digital saat ini."


Dalam sambutannya, Muhammad Taufiq mengatakan, MUI memiliki peran penting dalam mensyiarkan agama Allah SWT untuk memperkuat dan membentengi akidah umat Islam.

Dilantiknya kepengurusan yang baru, menurutnya, merupakan langkah awal kembali untuk memperbaharui organisasi untuk lebih baik lagi.

"Masuknya saudara dalam pengurus MUI, merupakan apresiasi luar biasa. Karena, kerjanya ikhlas. Baban barek singguluang batu, upek puji sudah pasti kita dapat. Tapi, niscaya semua perbuatan baik kita akan dibalas Allah SWT," ujarnya.

Sebagai mitra kerja pemerintah, MUI diharapkan bisa bergandengan tangan dalam membantu persoalan di tengah masyarakat.

"Bangunlah sinergisitas program yang dibuat nanti, dengan program pemerintah yang sudah jalan," pintanya.

Asisten Administrasi Umum, Junaidi berharap, pengurus yang baru dapat membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan organisasi dan masyarakat di masa mendatang.

"Untuk itu, kami harapkan agar mensingkronkan programnya dengan pemerintah daerah, sehingga program yang disusun dapat menyentuh kepentingan masyarakat," harapnya.

Asisten berharap, MUI dapat meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang madani berlandaskan ABS-SBK. Kemudian, bersama-sama antara pemerintah daerah untuk membangun dan mendorong terbentuknya pondok al Quran dan rumah tahfiz.

"Selanjutnya, tingkatkan peran ninik mamak, pemangku adat, organisasi kemasyarakatan dalam mendukung program pemerintah daerah," ujarnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam