MUI Kecamatan Tanjung Raya Dikukuhkan

Senin, 27 Desember 2021, 15:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
MUI Kecamatan Tanjung Raya Dikukuhkan
Ketua MUI Agam, Muhammad Taufiq mengambil sumpah jabatan pengurus MUI Kecamatan Tanjung Raya, Ahad. (humas)

AGAM (26/12/2021) - Sebanyak 47 pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanjung Mutiara masa bakti 2020-2025, dikukuhkan di aula kantor camat, Ahad.

Pengukuhan itu dilakukan Ketua MUI Agam, Muhammad Taufiq. Turut disaksikan Bupati Agam diwakili Asisten Administrasi Umum, Junaidi dan Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik.

Tema yang diangkat dalam pengukuhan itu adalah "Melalui pengukuhan ini, jadikan MUI sebagai filter derasnya budaya non muslim merusak moral umat Islam di era digital saat ini."

Dalam sambutannya, Muhammad Taufiq mengatakan, MUI memiliki peran penting dalam mensyiarkan agama Allah SWT untuk memperkuat dan membentengi akidah umat Islam.

Baca juga: LSF Sosialisasikan Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri di Agam

Dilantiknya kepengurusan yang baru, menurutnya, merupakan langkah awal kembali untuk memperbaharui organisasi untuk lebih baik lagi.

"Masuknya saudara dalam pengurus MUI, merupakan apresiasi luar biasa. Karena, kerjanya ikhlas. Baban barek singguluang batu, upek puji sudah pasti kita dapat. Tapi, niscaya semua perbuatan baik kita akan dibalas Allah SWT," ujarnya.

Sebagai mitra kerja pemerintah, MUI diharapkan bisa bergandengan tangan dalam membantu persoalan di tengah masyarakat.

"Bangunlah sinergisitas program yang dibuat nanti, dengan program pemerintah yang sudah jalan," pintanya.

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

Asisten Administrasi Umum, Junaidi berharap, pengurus yang baru dapat membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan organisasi dan masyarakat di masa mendatang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: