Padang Panjang Sabet Lima Kategori Kota Cerdas dari ITB

Al Imran | Senin, 27-12-2021 | 18:06 WIB | 646 klik | Kota Padang Panjang
<p>Padang Panjang Sabet Lima Kategori Kota Cerdas dari ITB<p>

Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli didampingi Ampera Salim (Kadis Kominfo) dan Ario Dian Pratama (Kabid e-Government Kominfo) menyimak paparan RTDI dan RKCI 2021 dari Institut Teknologi Bandung (ITB). (kominfo)

PADANG PANJANG (27/12/2021) - Kota Padang Panjang raih lima kategori Kota Cerdas berdasarkan hasil Riset Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021 dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dirilis dalam kegiatan virtual, Senin, kategori yang diraih Padang Panjang yaitu Kota dengan Lingkungan Cerdas, Kota dengan Kesehatan Cerdas, Kota dengan Energi Cerdas, Kota Tangguh (Resilience City), dan Kota Menuju Cerdas Paripurna.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli menyampaikan apresiasi, hasil riset dari tim ITB sehingga merilis Padang Panjang sebagai Kota Cerdas dengan lima kategori itu.


"Alhamdulillah, hasil riset ini tentu akan mendorong Pemko terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya," ungkap Zulkifli.

Kedepan, terang dia, Pemko akan terus mengembangkan Smart Society di masyarakat dan terus berupaya bertransformasi jadi kota yang tak hanya menerapkan digitalisasi dan teknologi namun juga peduli dengan kebudayaan dan peningkatan kecerdasan masyarakat di berbagai aspek.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Kominfo, Ampera Salim dan Kabid e-Government Kominfo, Ario Dian Pratama. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang