GOW Agam Gelar Aneka Lomba Meriahkan Hari Ibu

Al Imran | Selasa, 28-12-2021 | 16:47 WIB | 1156 klik | Kab. Agam
<p>GOW Agam Gelar Aneka Lomba Meriahkan Hari Ibu<p>

Ketua IHIPAPI Sumatera Barat, Wilda Qudsi Wirawati menyampaikan materi tentang public speaking pada peringatan Hari Ibu ke-93 yang digelar GOW Agam, di aula kantor bupati, Senin. (humas)

AGAM (27/12/2021) - Memeriahkan Hari Ibu ke-93 yang jatuh pada 22 Desember, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam menggelar berbagai lomba, di Hall Tennis Padang Baru Kecamatan Lubuk Basung, Senin.

Kegiatan yang dipertandingkan di antaranya lomba menyampaikan pesan dengan berbisik, lomba goyang balon dan lomba mengoper tepung. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan anggota GOW dari 12 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Agam.

"Tujuan lomba, untuk meningkatkan silaturahmi dan menggali kreativitas anggota GOW Kabupaten Agam. Dengan diadakannya kegiatan ini, akan dapat meningkatkan silaturahmi antara pengurus," harap Wakil Ketua GOW Agam, El Edi Busti.


Seminar Public Speaking

Selain itu, juga digelar seminar public speaking yang dilaksanakan di aula kantor bupati Agam. Kegiatan itu dibuka Penasehat GOW Agam, Yenni Andri Warman. Dihadiri juga Ketua GOW Kabupaten Agam, Titik Irwan Fikri dan Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Agam, El Edi Busti.

Seminar tahun ini mengangkat tema, "melalui seminar public speaking kita tingkatkan kualitas perempuan menuju Indonesia Maju."

Seminar menghadirkan narasumber, Ketua Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (IHIPAPI) Sumatera Barat, Wilda Qudsi Wirawati.

Ketua GOW Agam, Titik Irwan Fikri mengatakan, seminar public speaking bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya wanita dalam berkomunikasi secara efektif terhadap sasaran.

"Pada seminar public speaking ini menyikapi bagaimana menyampaikan pesan agar bisa dipahami oleh orang yang perlu menerima pesan," ujarnya.

Titik menambahkan, dalam agenda peringatan Hari Ibu ke-93 ini, GOW Kabupaten Agam melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan berbagai macam perlombaan hiburan.

Di antara kegiatan yang sudah dilaksanakan, adalah melakukan upacara dan tabur bunga ke makam Pahlawan Siti Manggopoh, menyerahkan bantuan ke Panti Aisyiyah Palembayan dan anjangsana ke Panti Jompo Tresna Wherda Batusangkar.

"Insya Allah, siang ini kita sambung kegiatan perlombaan," tambahnya.

Hal senada juga diutarakan Penasehat GOW Agam, Yenni Andri Warman. Dalam sambutannya, istri bupati Agam itu mengatakan, momentum Hari Ibu merupakan momen peringatan pergerakan perempuan Indonesia yang ditandai dengan kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

"Perempuan bisa jadi agen perubahan, baik dalam aspek ekonomi sosial dan budaya, karena perempuan memiliki akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki," katanya.

Setelah seminar ini diharapkan, organisasi wanita bisa lebih aktif lagi mengguggah para ibu untuk berperan aktif tidak hanya bagi keluarga, namun juga bagi pembangunan daerah. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar