25 Ketua PKK Nagari di Agam Dilatih Etika dan Kepribadian

Al Imran | Rabu, 29-12-2021 | 15:26 WIB | 948 klik | Kab. Agam
<p>25 Ketua PKK Nagari di Agam Dilatih Etika dan Kepribadian<p>

Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman bersama Wakil Ketua I PKK Agan, El Edi Busti dan narasumber pelatihan, foto bersama dengan ketua PKK nagari yang dilantik berapa waktu lalu di Lubukbasung, Selasa. (humas)

AGAM (28/12/2021) - Sebanyak 25 Ketua TP-PKK nagari di Kabupaten Agam, mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas, di Lubuk Basung, Selasa. Narasumber pelatihan ini, Eti Kardinal, dosen etika dan kepribadian di salah satu perguruan tinggi di Padang.

"Pelatihan peningkatan kapasitas penting dilaksanakan, karena ketua TP PKK nagari yang juga istri wali nagari adalah motivator sekaligus fasilitator dalam kehidupan masyarakat. Ini jadi istimewa karena yang mengikuti pelatihan ini, seluruhnya istri wali nagari yang baru dilantik masa bakti 2021-2027. Tentu butuh pemahaman dan keterampilan tentang 10 program PKK," ujar Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman.

Guna merealisasikan hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari menggelar pembekalan terhadap istri wali nagari.


Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas kader PKK, sebagaimana fungsi PKK sebagai wadah partisipasi masyarakat perempuan sebagai mitra pemerintah dalam membangun Agam.

"Saya mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para kader dalam mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK," harap Yenni didampingi Wakil Ketua I PKK Agan, El Edi Busti. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar