Padang Sediakan Parkir Nontunai, Bakal Diteraptkan di 232 Titik

Al Imran | Rabu, 29-12-2021 | 16:22 WIB | 986 klik | Kota Padang
<p>Padang Sediakan Parkir Nontunai, Bakal Diteraptkan di 232 Titik<p>

Wako Padang, Hendri Septa pakaikan atribut parkir saat resmikan penggunaan pembayaran parkir nontunai gunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) disela-sela Rapat Staf Bulanan Pemko Padang, di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Aie Pacah, Selasa. (humas)

PADANG (28/12/2021) - Pemko Padang resmikan fasilitas pembayaran parkir nontunai gunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) atau QR Indonesia Standar.

Pembayaran parkir dengan menggunakan QRIS tersebut, diluncurkan Wali Kota Padang, Hendri Septa di sela-sela Rapat Staf Bulanan Pemko Padang, di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Aie Pacah, Selasa.

"Langkah digitalisasi parkir dengan metode QRIS ini, jadi bagian dari misi Pemko Padang dalam upaya meningkatkan kualitas tatakelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima pada masyarakat," ungkap Hendri Septa saat peresmian.


Dengan adanya inovasi ini, diharapkan nantinya dapat meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) bagi Kota Padang. Di samping itu, juga mencegah terjadi kebocoran dan penyelewengan dari uang rertribusi parkir.

"Inovasi yang dilakukan Dishub Padang ini, semoga bisa diterapkan diseluruh tempat-tempat parkir di Kota Padang," harap Hendri Septa.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Padang, Dian Fakri mengatakan, agar pembayaran parkir dengan metode QRIS ini lebih dikenal masyarakat luas, pihaknya terlebih dulu akan melakukan sosialisasi.

"Ada 232 pengontrak parkir di Kota Padang. Kita akan sosialisasikan ini secara bertahap pada mereka. Kemudian, tempat-tempat parkir akan diberi tanda seperti parkir di sini dapat dibayar menggunakan QRIS," jelasnya.

Ia menambahkan, pembayaran parkir dengan metode parkir ini pihaknya menggandeng PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang).

"Kita berharap, dengan QRIS ini, masyarakat akan lebih dimudahkan dalam membayar parkir sehingga tidak perlu lagi memikirkan uang pas maupun uang kembaliannya. Masyarakat dan juru parkir juga akan aman dan nyaman dalam bertransaksi," sebutnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar