Wabup Agam Minta DWP Ikut Bangkitkan UMKM

Rabu, 29 Desember 2021, 18:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Wabup Agam Minta DWP Ikut Bangkitkan UMKM
Wabup Agam, Irwan Fikri menyerahkan beasiswa dari DWP Agam secara simbolis pada 10 siswa tingkat SD dan SMP, saat perayaan HUT ke-22 tahun 2021, Rabu. (humas)

AGAM (29/12/2021) - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengajak pengurus DWP membangkitkan sektor UMKM di masa pandemi Covid19, melalui program-program yang sinergis dengan berbagai organisasi dan stakeholder.

Ajakan itu disampaikan Irwan Fikri saat menghadiri Hari Ulang Tahun DWP ke-22 tahun 2021 di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu. HUT ke-22 DWP tahun ini mengusung tema "Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM."

"Tema yang diusung DWP secara nasional tersebut, dituntut peran perempuan untuk hadir dan memiliki program-program di dalam masyarakat," ungkap Irwan.

Bersama organisasi lainnya seperti PKK, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), juga siap menghadirkan program- program untuk masyarakat.

Baca juga: Gubernur Sumut: Perempuan harus Siap Berkolaborasi di Era Industri 4.0

"Pandemi ini telah meluluh-lantakkan hampir seluruh sendi kehidupan terutama kesehatan mental dan perekonomian keluarga. Tidak terhitung berapa banyak keluarga di Indonesia khususnya Agam yang kehilangan anggota keluarga, yang kadang merupakan tulang punggung," katanya.

Untuk itu, melalui HUT DWP ke-22, diharapkan perempuan yang merupakan istri ASN lebih mandiri dan berdaya lagi serta lebih kuat lagi UMKM-nya untuk menunjang perekonomian keluarganya.

Beasiswa DWP

Selain itu, DWP Agam juga memberikan beasiswa pada 64 anak ASN maupun pegawai honor yang ada di setiap satuan unit OPD di lingkungan Pemkab Agam. Bantuan itu langsung diserahkan Irwan Fikri.

Baca juga: Ketua TPPS Agam Tinjau Bayi Stunting di Jorong I Siguhung

Turut hadir dalam penyerahan itu, Sekretaris Daerah, Edi Busti, Ketua Penasehat DWP Agam, Yenni Andri Warman, Wakil Ketua Penasehat DWP Agam, Titik Irwan Fikri dan Ketua DWP Agam, El Edi Busti.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: