Capaian Vaksinasi di Kecamatan Talamau Lampaui Target

Kamis, 30 Desember 2021, 17:16 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Capaian Vaksinasi di Kecamatan Talamau Lampaui Target
Bupati Pasbar, Hamsuardi (tengah) bersama Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto mendampingi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa saat kunjungi pelaksanaan vaksinasi super tuntas Kecamatan Talamau, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (29/12/2021) - Bupati Pasbar, Hamsuardi meminta masyarakat yang ikut vaksin, mengajak keluarga yang belum datang ke gerai vaksin yang disediakan pemerintah. Karena, Pemkab menargetkan seluruh warga Pasbar ikut vaksin.

"Yang kita khawatirkan di hari berikutnya, saat tidak ada gebyar atau gerai besar seperti ini, masyarakat tidak semangat lagi untuk mengikuti vaksin," ujar Hamsuardi saat mendampingi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau Vaksinasi Tuntas, di Mapolsek Talamau, Rabu.

Terkait target vaksin yang sudah tercapai, Hamsuardi menegaskan, akan memberikan hadiah pada nagari terbaik dan tim Nakes terbaik.

Dikesempatan itu, Hamsuardi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolda beserta rombongan ke Pasbar. Ia juga mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi khususnya di Kecamatan Talamau.

Baca juga: Tiga Penambang Emas di Muara Kiawai Ditangkap, Pemodal Diburu

"Selamat datang dan terimakasih Pak Kapolda, atas kunjungannya ke Pasbar. Terimakasih juga pada seluruh pihak yang terlibat, terutama Nakes dan vaksinator."

"Semoga, kita sehat selalu, gembira selalu dan harus kita ingat ini adalah ibadah kita. Semoga, Allah meridhoi perjuangan kita semua," ucap Hamsuardi yang didampingi Wabup Pasbar, Risnawanto beserta Forkopimda dan stakeholder lainnya.

Dosis I Capai Target

Kapolsek Talamau, AKP Junaidi menegaskan, Kecamatan Talamau memiliki 3 nagari yakni Nagari Sinuruik, Kajai dan Talu. Berdasarkan data penduduk, sasaran dan capaian vaksinasi per tanggal 28 Desember 2021, semua nagari sudah mencapai target yang telah ditentukan.

Baca juga: Polres Pasaman Barat Potong 6 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

"Alhamdulillah, Vaksin Dosis I semuanya sudah mencapai target 75 persen. Nagari Sinuruik di angka 82,66, sementara di Nagari Kajai 86,19 dan yang terakhir Nagari Talu 78,67 persen. Kita masih akan terus berjuang untuk meningkatkan pencapaian vaksin kedua kita," sebut AKP Junaidi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: