Ganti Rugi Proyek Tol Seksi Padang-Sicincin-Lubuk Alung-Kapalo Hilalang Dibayarkan

Al Imran | Kamis, 30-12-2021 | 18:50 WIB | 278 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Ganti Rugi Proyek Tol Seksi Padang-Sicincin-Lubuk Alung-Kapalo Hilalang Dibayarkan<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan secara simbolis biaya ganti rugi pengadaan tanah untuk pembangunan tol Seksi Kapalo Hilalang-Sicincin-Lubuk Alung-Padang, Kamis. (humas)

PADANG (30/12/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menghadiri pembayaran ganti kerugian tol ruas Padang-Pekanbaru Seksi Kapalo Hilalang-Sicincin-Lubuk Alung-Padang.

"Hari ini, merupakan pertemuan yang ke-16 untuk pembayaran ganti rugi pembangunan ruas tol di Padang Pariaman," ungkap Mahyeldi di Padang Pariaman, Kamis.

Dikatakan, hingga hari ini proses ganti rugi mana sudah selesai dibayarkan kurang lebih 1000 titik. "Kini tinggal tugas PT Hutama Karya untuk pelaksanaan pembangunan selanjutnya," tukas Mahyeldi.


Sejak dilantiknya bupati dan wali kota se-Sumatera Barat pada Februari lalu, ungkap Mahyeldi, dua tugas utama yang ditekankan yaitu penanggulangan Covid dan kelancaran pembangunan termasuk jalan tol.

"Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada pihak yang menghambat pelaksanaan pembangunan tol. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ingin daerahnya juga dilalui jalur tol," ungkap Mahyeldi.

"Dengan adanya tol, sangat bermanfaat dan memberikan keuntungan untuk kita semua. Terutama dalam membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan usaha," tambahnya.

Mahyeldi berharap, ganti kerugian tanah untuk proyek tol ini, dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang menerima dan bisa digunakan untuk keperluan jangka panjang.

Seperti, membelikan tanah kembali sebagai investasi atau membangun usaha yang dapat menunjang perekonomian. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar