Delapan Poktan Padang Panjang Terima Bantuan Alsintan dari Pokir Arkadius

Al Imran | Kamis, 30-12-2021 | 19:22 WIB | 789 klik | Kota Padang Panjang
<p>Delapan Poktan Padang Panjang Terima Bantuan Alsintan dari Pokir Arkadius<p>

Wawako Padang Panjang, Asrul bersama Arkadius (anggota DPRD Sumbar) menyerahkan secara simbolis bantuan Alsintan bagi 8 Poktan di Padang Panjang, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (30/12/2021) - Sebanyak delapan kelompok tani (Poktan) di Kota Padang Panjang menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), Kamis, di Aula BBI Gajah Tanang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Bantuan yang bersumber dari pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumatera Barat, Arkadius melalui Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar ini, berupa traktor roda dua sebanyak lima unit, mesin potong rumput sebanyak tiga unit, cultivator dan handsprayer masing-masing satu unit.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul yang menyerahkan bantuan ini menyebutkan, bantuan ini menunjukan tingginya kepedulian Arkadius terhadap Padang Panjang.


"Kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Arkadius yang telah banyak membantu Padang Panjang. Kesempatan mendapat bantuan ini patut kita syukuri," ujarnya.

Asrul berharap, bantuan ini dapat membantu petani dalam mengolah tanah pertaniannya dan dapat meningkatkan produksi hasil pertanian masing-masing.

"Kelola dengan sebaik-baiknya bantuan untuk meningkatkan produksi dan ekonomi anggota Poktan masing-masing. Peliharalah peralatan ini, sehingga bisa dipakai cukup lama," imbau Asrul pada pengurus Poktan penerima bantuan.

Hal senada disampaikan, Arkadius. Dikatakannya, terealisasinya bantuan Alsintan ini merupakan bukti terjalinnya komunikasi yang baik antara Pemprov Sumbar dengan Pemko Padang Panjang,

"Ini merupakan buah komunikasi yang baik antara kami dengan Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Wakil Wali Kota, Pak Asrul. Sehingga penyerahan bantuan ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," terangnya.

"Kami melihat, Pak Wali dan Pak Wawa tidak segan mendatangi DPRD maupun pemerintah pusat untuk meraih kue pembangunan di Kota Padang Panjang," ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai anggota DPRD Sumbar, dirinya juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di dapilnya. "Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat," ucapnya.

Ketua Poktan Sigalanggang, Rahmadani menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya bantuan ini. Ia berharap, bantuan Alsintan ini dapat lebih meningkatkan hasil produksi yang secara tidak langsung juga dapat meningkatkan perekonomian anggota Poktannya.

"Semoga dengan bantuan ini, Poktan kami semakin kuat persatuannya dan aktivitas pertanian kami berjalan lancar. Semoga bantuan ini berjalan terus dan ada lagi bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah," harapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang