Jelang Pergantian Tahun, Bupati Agam Ajak Warga Bermuhasabah dan Bersyukur

Al Imran | Jumat, 31-12-2021 | 12:01 WIB | 650 klik | Kab. Agam
<p>Jelang Pergantian Tahun, Bupati Agam Ajak Warga Bermuhasabah dan Bersyukur<p>

Bupati Agam, Andri Warman.

AGAM (30/12/2021) - Bupati Agam, Andri Warman mengimbau masyarakat untuk tidak ikut merayakan malam pergantian tahun 2021 ke 2022. Imbauan itu tertuang dalam surat edaran No: 400/562/Kesra/XII/2021.

"Kita harapkan masyarakat tidak ikut merayakan malam pergantian tahun baru masehi," ujar Andri Warman, Kamis.

Untuk itu, diharapkannya, partisipasi seluruh elemen masyarakat, mengingatkan anak kemenakan agar tidak melakukan perayaan, apalagi katanya ini tidak sesuai dengan norma adat dan agama Islam.


Namun, pihaknya tetap mengantisipasi agar ini tidak terjadi. Kepada aparat, ia minta untuk mengawasi tempat yang berkemungkinan dijadikan sebagai lokasi perayaan malam pergantian tahun.

"Kepada kita semua juga diminta untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing-masing," pinta bupati yang akrab disapa AWR ini.

Ia mengajak masyarakat melaksanakan muhasabah dan bersyukur kepada Allah SWT. Karena, menurutnya, hal ini lerbih banyak manfaatnya dibanding berkumpul-kumpul yang lebih besar mudaratnya.

"Lebih baik kita beribadah baik di masjid maupun di rumah, memohon pada Allah SWT agar kita dijauhkan dari segala marabahaya, supaya pandemi Covid19 yang masih mengancam ini cepat berlalu," ajaknya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar