111 Putra-Putri Padang Panjang Dapatkan Beasiswa Pendidikan

Al Imran | Jumat, 31-12-2021 | 14:39 WIB | 657 klik | Kota Padang Panjang
<p>111 Putra-Putri Padang Panjang Dapatkan Beasiswa Pendidikan<p>

Wako Padang Panjang, Fadly Amran foto bersama dengan para penerima beasiswa pendidikan dari Pemko, Kamis. Penerima beasiswa berkuliah di beberapa perguruan tinggi (PT) di Indonesia. (kominfo)

PADANG PANJANG (30/12/2021) - Sebanyak 111 orang putra-putri Kota Padang Panjang, dapatkan beasiswa pendidikan dari Pemko. Mereka diterima di beberapa perguruan tinggi (PT) di Indonesia. Beasiswa ini merupakan perwujudan visi-misi wali kota dan wakil wali kota dengan program prioritas 'Padang Panjang Juara.'

"Ini jadi bagian dari capaian RPJMD kami beserta Bapak Asrul. Bersama membahas dengan DPRD dan alhamdulillah disetujui untuk bisa dianggarkan. Program beasiswa ini, betul-betul menyasar murid dan guru juara," sebut Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, dalam kegiatan temu ramah dengan penerima beasiswa, Kamis.

Fadly meminta, siswa dan mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa, bisa mempertahankannya dengan pencapaian prestasi dan nilai yang sudah ditargetkan serta bisa merepresentasikan anak-anak muda Serambi Mekkah dalam bersikap dan bertindak selama menjalani pendidikan.


Program Padang Panjang Juara ini direalisasikan dalam bentuk pemberian beasiswa dari kerjasama pendidikan Pemko dengan sembilan perguruan tinggi (PT) yang ada di Indonesia dan PT di Kota Padang Panjang secara khusus serta satu Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sembilan perguruan tinggi dan SMA itu di antaranya Universitas Sampoerna (15 orang untuk pendidikan S-1), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah (4 orang/S-1), Universitas Muhammadiyah Sumbar (6 orang/S1), Politeknik Negeri Padang (58 orang/D-3), Akademi Keperawatan Nabila (4 orang/D-3).

Kemudian, Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wa Salwa (9 orang/S-1), Institut Seni Indonesia (5 orang /S-2), Universitas Negeri Padang (2 orang/S-2), Institut Agama Islam Negeri Batusangkar (3 orang/S-2) dan SMAN 1 Sumbar (5 orang).

Beasiswa pendidikan ini ditujukan untuk putra-putri dari keluarga kurang mampu dan putra-putri berprestasi dengan standar nilai yang sudah ditentukan. Penerima beasiswa sebelumnya sudah dilakukan tahap seleksi di PT masing-masing.

Untuk beasiswa lanjutan, penerima diminta untuk mencapai target sesuai dengan Perwako yang ada. Di antaranya, pada tingkat SMA dengan minimal nilai 8,5 per mata pelajaran. Untuk D-3 dan S-1 pada jurusan saintek, minimal indeks prestasi (IP) 3.00, jurusan sosial minimal IP 3.40, sedangkan untuk S-2 minimal nilai B per mata kuliah. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang