Bupati dan Wabup Sosialisasikan Jalan Dua Jalur Simpang Ampek- Pasaman Baru

Jumat, 31 Desember 2021, 19:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati dan Wabup Sosialisasikan Jalan Dua Jalur Simpang Ampek- Pasaman Baru
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Risnawanto (Wabup) dan jajaran, sosialisasikan rencana pembangunan jalan dua jalur dari bundaran Simpang Ampek hingga perempatan Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, di aula kantor bupati, Jumat. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (31/12/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Risnawanto (wakil bupati), memimpin sosialisasi pembangunan jalan dua jalur dari bundaran Simpang Ampek hingga perempatan Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, di aula kantor bupati, Jumat.

"Ini adalah sosialisasi silaturrahmi kita yang pertama, diskusi pembebasan dan perencanaan semacam ini tidak bisa sekali pertemuan. Hari ini, kita menampung aspirasi masyarakat dan akan kita bahas," ucap Hamsuardi.

Hadir dalam sosialisasi itu, Asisten 1, Setia Bakti, Joni Hendri (Asisten 2), Jhon Edwar (Kadis PUPR), Misnan (Camat Pasaman), jorong, tokoh masyarakat beserta stakeholder terkait lainnya.

Dikatakan Hamsuardi, kegiatan ini merupakan pertemuan pertama dalam rencana pembangunan jalan jalur dua dari ruas bundaran hingga perempatan Pasaman Baru.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Ia melanjutkan, sebagian besar masyarakat mendukung atas rencana pembangunan jalan jalur dua ruas tersebut. Lebih kurang 150 kepala keluarga (KK) yang terdampak dari pembangunan jalan sudah dihubungi dan rata-rata menyetujui adanya pembangunan.

"Masyarakat yang bersangkutan mendukung pembangunan ini, sisanya hanya teknisnya saja. Pertemuan kita ini akan berulang-ulang. Masalah kesepakatan harga dan sebagainya nanti ada tim yang ditunjuk pemerintah, semuanya transparan," ujarnya.

Ia meminta dukungan penuh dari masyarakat, khususnya yang terdampak dari rencana pembangunan tersebut. Tidak ada provokator, sebab pembangunan dilakukan untuk memperindah tatanan Pasbar.

Ia berharap, apa yang direncakan pemerintah daerah diberi jalan dan kemudahan oleh Allah SWT guna membangun Pasbar.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

"Dalam pembangunan pasti ada untung ada rugi. Kita yakin, siapapun orangnya saat rumahnya digusur ia akan sedih. Insyaa Allah, semua rasa sedih itu akan hilang, dengan melihat sisi baik dari tujuan pembangunan kita ini," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: