Pengurus Masjid Agung Nurul Falah Gelar Vaksinasi dan Imarah Majid di Malam Pergantian Tahun

Al Imran | Sabtu, 01-01-2022 | 13:43 WIB | 686 klik | Kab. Agam
<p>Pengurus Masjid Agung Nurul Falah Gelar Vaksinasi dan Imarah Majid di Malam Pergantian Tahun<p>

Petugas medis dari Dinkes Agam, lakukan penyuntikan Vaksinasi Covid19 pada dewan penasehat Masjid Agung Nurul Falah, Isman Imran, Jumat pagi. (humas)

AGAM (31/12/2021) - Sebanyak 153 orang warga Lubukbasung, ikuti vaksinasi Covid19 di halaman Masjid Agung Nurul Falah, Jumat. Vaksinasi ini digelar pengurus masjid sebagai rangkaian kegiatan Tabligh Akbar dan Muhasabah, yang berlangsung dari Jumat malam hingga Sabtu pagi.

"Pelaksanaan vaksinasi ini, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Polres Agam. Melalui gerai vaksinasi ini, alhamdulillah 153 orang telah mendapat vaksin baik untuk dosis I maupun II," ungkap Ketua Panitia, Zommi Dt Nan Labiah.

Dikatakan, vaksinasi dibuka untuk umum. Bahkan, suntik pertama dilakukan pada dewan penasehat Masjid Agung Nurul Falah, Isman Imran.


Menurutnya, gerai vaksinasi ini dibuka untuk menyukseskan program pemerintah dan Polri, dalam memberantas Covid19 yang kini masih mengancam.

"Ini bagian ikhtiar untuk melindungi diri dari penularan Covid19. Kita berharap, dengan ikuti vaksinasi yang diiringi do'a pada Allah SWT, pandemi ini cepat berakhir," harapnya.

Imarah Masjid

Dikatakan Dt Nan Labiah, rangkaian kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mengimarahkan masjid untuk mewujudkan umat berakhlakul karimah menuju Agam yang madani.

"Selain vaksinasi yang dilaksanakan dari Jumat pagi hingga siang, juga diadakan tausiyah, lomba tahfiz, muhasabah dan subuh berjamaah," terangnya.

Tausiyah dimulai selesai Magrib hingga jelang Isya. Setelah Isya, dilanjutkan lomba tahfiz, yang bakal diikuti sekitar 40-50 peserta tingkat TPQ/TPA se-Kecamatan Lubuk Basung.

"Sekitar pukul 23.00 WIB atau 23.30 WIB, kita lanjutkan Muhassabah bersama ustadz Syamsul Bahri, Ketua BKMT Bukittinggi," sebutnya.

Paginya, kata Zommi, dilaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan ditutup dengan tausiyah bersama ustadz yang sama.

"Mari kita ikuti muhasabah ini, agar kita dapat memperbaiki diri jadi lebih baik dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT," ajaknya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar