Fadly Amran Ajak Forum Wartawan Kota Serambi Mekah Berkolaborasi

Al Imran | Sabtu, 01-01-2022 | 13:56 WIB | 684 klik | Kota Padang Panjang
<p>Fadly Amran Ajak Forum Wartawan Kota Serambi Mekah Berkolaborasi<p>

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran bersilaturahmi dengan para insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan kota Serambi Mekah (FWKSM) di Warung Mie Lapau Panjang (Warmie Lajang), Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (31/12/2021) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran merasa bangga dengan dibentuknya Forum Wartawan kota Serambi Mekah (FWKSM), karena beranggotakan lintas organisasi tanpa membedakan awak medianya.

"Mari kita berkolaborasi untuk mewujudkan Padang Panjang yang cerdas, bermarwah dan bermartabat," ucap Fadly saat bersilaturahmi dengan para insan pers yang tergabung dalam FWKSM di Warung Mie Lapau Panjang (Warmie Lajang), Jumat.

Saat pertemuan itu, Fadly juga berjanji, akan mendukung program yang akan dibentuk FWKSM ke depannya. Terutama dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan Pemko Padang Panjang.


Pertemuan itu juga turut dihadiri Pembina FWKSM, H Ali Usman Suib yang juga dekat dengan para insan jurnalistik di Kota Padang Panjang.

"Setahu saya, selama ini belum ada forum wartawan seperti ini. Apalagi untuk menyampaikan informasi yang berimbang. Inilah menarik saya untuk jadi pembina di forum ini," kata Usman.

Pria yang akrab dipanggil Haji Hidayah ini juga berharap, forum ini tidak kacangan. Betul-betul jadi acuan setiap informasi yang disampaikan ke publik, berimbang dan bertanggungjawab.

Beberapa insan pers yang hadir pada kesempatan itu berharap pada wali kota, program FWKSM ini nantinya bisa sejalan dengan program pemerintah.

Seperti yang disampaikan Musriadi Musanif. "Kami akan melakukan berbagai kegiatan untuk kemajuan Kota Padang Panjang ini. Seperti program tentang peningkatan pendidikan, budaya, sosial, politik dan lain-lain untuk kejayaan Padang Panjang," kata wartawan senior surat kabar Harian Singgalang itu.

Hal serupa disampaikan Alfian YN dari media online Top Sumbar. "Sebenarnya, jauh sebelumnya, Forum Wartawan Kota Padang Panjang ini sudah ada. Namun, karena berbagai kesibukan rekan-rekan beberapa tahun belakangan ini, forum akhirnya mati suri," ujar Alfian, dibenarkan Syafrianto dari Jejak news.

FWKSM ini untuk sementara rencananya, akan dipimpin alumni STAI Imam Bonjol, Erman Sutan Marlaut.

"Kehadiran wali kota, membuat kami semakin semangat untuk secepatnya mempersiapkan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/RT) seperti yang disarankan," ucapnya yang juga dibenarkan oleh calon Sekretaris, Edmond yang juga alumni STAI Imam Bonjol dan Yaldi Yalman.

Rifnaldi, wartawan senior goparlement.com memaparkan tentang program-program yang pernah dilakukannya, akan dilahirkan di forum ini. Seperti peningkatan SDM guru-guru yang pernah dilaksanakan pada 2012.

Seminar internasional 'Saatnya Guru Menulis' dengan menghadirkan narasumber dari Amerika Serikat, Prof J Philip, pakar pendidikan dan hubungan internasional, guru besar Universitas Honolulu, Hawaii, USA di Aula Pesantren Serambi Mekkah.

"Pada saat seminar internasional itu, kita juga luncurkan terbitnya novel Rinai Kabut Singgalang yang ditulis wartawan senior dan juga alumni STAI Imam Bonjol, Muhammad Subhan," tandas Rifnaldi yang akrab disapa Pak Ce. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar