Nagari Tageh di Solok Selatan Sukses Panen Ayam Broiler

Minggu, 02 Januari 2022, 20:51 WIB | Bisnis | Kab. Solok Selatan
Nagari Tageh di Solok Selatan Sukses Panen Ayam Broiler
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Khairunas (bupati Solsel) meninjau peternakan ayam broiler di Nagari Padang Air Dingin, Sabtu. (humas)

SOLOK SELATAN (1/1/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi tinjau peternakan ayam broiler Nagari Padang Air Dingin. Peternakan ini merupakan salah satu program Nagari Tageh yang digagas Pemkab Solok Selatan.

"Dalam rentang waktu 29 hari saja, sekitar 1.000 ekor ayam broiler bisa dipanen. Usahanya baru dimulai sekitar setahun terakhir," ungkap Mahyeldi saat peninjau peternakan itu, Sabtu.

Dalam kunjungan dalam rangka menyaksikan panen perdana ini, Mahyeldi didampingi Bupati Solok Selatan, Khairunas dan Yulian Efi (Wakil Bupati).

"Program Nagari Tageh memang bertujuan untuk menguatkan perekonomian masyarakat terdampak pandemi," ungkap Khairunas dalam penjelasannya.

Baca juga: 4 Kepala Daerah Termiskin di Sumbar, Cuma Punya Mio Jadul

Dikatakan, Program Nagari Tageh ini terlaksana berkat kerjasama dengan Universitas Andalas.

Melalui program ini, Pemkab Solok Selatan memberikan bantuan dalam bentuk modal bibit ayam dan bimbingan program ternak ayam langsung kepada masyarakat di 9 Nagari Tageh yang ada di Solok Selatan. (dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: