Hendri Septa Lantik 9 Pejabat Eselon II, Seorang Diimport dari Agam

Senin, 03 Januari 2022, 19:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Lantik 9 Pejabat Eselon II, Seorang Diimport dari Agam
Wako Padang, Hendri Septa memberikan selamat pada Alumni Fakultas Kedokteran Unand, Ferimulyani Hamid, yang menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sebelumnya, dia adalah Kadinkes Padang. (humas)

PADANG (3/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa melantik sembilan orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II.b) berdasarkan Surat Keputusan (SK) No 476 Tahun 2021, Senin pagi. Dari sembilan nama yang dilantik, ada satu orang pejabat baru namun wajah lama yakni Yosefriawan yang ditugasi memimpin Bapenda Padang.

"Pelantikan ini sangat diharapkan dapat memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi roda birokrasi Pemko Padang, terutama bagi pejabat baru yang dilantik," ungkap Hendri Septa saat pelantikan di Gedung Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang.

Yosefriawan sebelumnya adalah Asisten II (Bidang Perekonomian dan Pembangunan) di Setdakab Agam. Dia menggantikan posisi Al Amin yang selanjutnya ditugasi sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Pejabat lainnya yang dilantik yakni Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Syuhandra, selanjutnya ditugasi sebagai Kepala Inspektorat. Plt Kepala Dinas PUPR, Tri Hadiyanto, jabatannya didefenitifkan.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Ferimulyani ditugasi ke tempat baru. Alumni Fakultas Kedokteran Unand ini, selanjutnya menempati posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kepala Dispora, Mursalim menempati jabatan baru sebagai Kasat Pol PP yang ditinggalkan Alfiadi yang kini menempati jabatan Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Posisi yang ditinggali Mursalim, selanjutnya ditempati Afriadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial. Selain itu, Dian Fakri, sebelumnya Kepala Dishub, kini berpindah jabatan sebagai Kepala Disnakerin.

Hendri Septa menjelaskan, pelantikan tersebut telah sesuai dengan ketentuan dan telah mendapatkan pertimbangan dari Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Pelantikan ini juga direkomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai Surat No: B-4825/KASN/12/2021 tanggal 28 Desember 2021 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi PPT Pratama dalam rangka Mutasi di lingkungan Pemko Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: