Padang Panjang Salurkan Bantuan Bencana Gunung Semeru melalui ACT

Senin, 03 Januari 2022, 19:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Salurkan Bantuan Bencana Gunung Semeru melalui ACT
Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyerahkan donasi ASN senilai Rp31,705 juta pada Branch Manager ACT Bukittinggi, Dani Marlesi di Ruang Kerja Sekdako, Senin. (humas)

PADANG PANJANG (3/1/2022) - Pemko Padang Panjang salurkan bantuan ke korban dampak bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi.

"Bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Padang Panjang, dengan total Rp31,705 juta," ungkap Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra saat penyerahan donasi, Senin.

Dana yang terkumpul ini, diserahkan secara tunai oleh Sonny Budaya Putra didampingi Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda. Bantuan ini diterima Branch Manager ACT Bukittinggi, Dani Marlesi di Ruang Kerja Sekdako.

Dikatakan Sonny, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Pemko terhadap bencana Gunung Semeru yang melanda masyarakat Jawa Timur, khususnya Kabupaten Lumajang dan sekitarnya.

Baca juga: Fresh Graduate Merapat! Lowongan Kerja PT United Tractors Tbk November 2023, Penempatan Seluruh Indonesia

"Kami dari Pemko, berharap dengan bantuan yang kita salurkan melalui ACT ini, bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru," lanjutnya.

Sementara, ACT mengapresiasi Pemko Padang Panjang yang sudah menggalang dana untuk disumbangkan ke masyarakat yang terdampak bencana Gunung Semeru.

Dani menyampaikan terima kasih, karena sudah mempercayai ACT untuk menyalurkan amanah tersebut. Bantuan inipun akan langsung diserahkan ke tim ACT Lumajang.

"Saat ini, bantuan yang sudah terkumpul akan dipergunakan untuk membantu proses recovery dengan pembangunan Integrated Community Shelter (ICS) untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru dan infrastruktur lainnya," ujarnya. (ham)

Baca juga: Kementerian ESDM Tetapkan PT SBS Peraih Penghargaan Good Mining Practice 2023

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: