44 ASN Kemenag Agam Terima Satyalancana Karya Satya

Al Imran | Senin, 03-01-2022 | 22:18 WIB | 594 klik | Kab. Agam
<p>44 ASN Kemenag Agam Terima Satyalancana Karya Satya<p>

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri melaksanakan upacara HAB ke-76, sematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya di halaman kantor bupati Agam, Senin. (humas)

AGAM (3/1/2021) - Di momen Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, sebanyak 44 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, dianugerahi Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan itu disematkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri usai melaksanakan upacara HAB ke-76, di halaman kantor Bupati Agam, Senin.

"Selamat kepada penerima Satyalancana Karya Satya, karena ini adalah penghargaan atas pengabdiannya pada negara yang dijalankan penuh tanggungjawab," ujar Irwan Fikri.


Dia berharap, penghargaan itu jadi motivasi bagi ASN dalam meningkatkan kinerja jadi lebih baik ke depan.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Marjanis mengatakan, penerima Satyalancana Karya Satya ini bagi ASN yang sudah mengabdi 10, 20 dan 30 tahun di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.

"Dari jumlah penerima, empat orang yang sudah mengabdi 30 tahun, tujuh orang 20 tahun dan 33 orang 10 tahun," terangnya.

Sesuai Visi Kabupaten Agam

Peringatan HAB ke-76 ini ditandai dengan menggelar upacara di halaman kantor Bupati Agam. Bertindak sebagai Irup, Irwan Fikri yang juga dihadiri Forkopimda, Sekdakab Agam, Edi Busti, pimpinan OPD dan lainnya.

Selain menyampaikan amanat Menteri Agama, Irwan Fikri mengatakan, HAB adalah momen bagaimana bisa menjalin kerjasama yang lebih baik dengan Kementerian Agama, dalam menjalankan visi misi daerah.

Visi Pemkab Agam yang dicantumkan dalam RPJMD yaitu "Mewujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera dan Berkeadilan, Menuju Agam Mandiri Berprestasi yang Madani."

"Kementerian Agama adalah mitra kita di pemerintah daerah, tanpa kerjasama yang baik saya kira visi itu sulit untuk dicapai," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap HAB bukan hanya acara seremonial saja, tapi lebih dari itu bagaimana bisa introspeksi baik di internal Kemenag maupun pemerintah daerah, agar dapat menjalankan nilai agama lebih baik ke depan.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Marjanis menyatakan, siap untuk bersinergi dengan Pemkab Agam dalam menjalankan visi misi, terutama berkaitan dengan keagamaan.

"Kita siap bergandengan dengan Pemkab Agam dalam membangun daerah," ucapnya.

Dia menyampaikan, dalam peringatan HAB Kemenag ke-76 ini pihaknya melaksanakan berbagai perlombaan, untuk memeriahkan hari bersejarah bagi Kementerian Agama itu.

"Lomba yang kita gelar berupa keagamaan dan olahraga, selain untuk memeriahkan HAB, juga jadi momen meningkatkan silaturahmi antarsesama," ujarnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam