Perdagangan BEI 2022 Dibuka, Ini Harapan Presiden Jokowi

Senin, 03 Januari 2022, 22:56 WIB | Bisnis | Nasional
Perdagangan BEI 2022 Dibuka, Ini Harapan Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA (3/1/2022) - Presiden Joko Widodo menyambut baik perkembangan yang terjadi di Pasar Modal Indonesia pada 2021, dengan harapan akan semakin bertumbuh dan memberikan kontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional.

Pemulihan ekonomi nasional, terangnya, tidak lepas dari upaya penanganan pandemi Covid19 melalui percepatan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sampai dengan akhir Desember 2021 telah dilaksanakan vaksinasi sebanyak 281 juta dosis dengan vaksinasi anak telah mencapai 3,8 juta dosis.

"Ini kerja keras kita semuanya, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BIN, seluruh perusahaan-perusahaan swasta besar maupun menengah kecil, ormas bergerak. Kebersamaan gotong royong inilah modal kita," kata Jokowi dalam sambutannya pada Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia, Senin.

Perekonomian nasional saat ini, telah mulai pulih ditandai dengan berbagai indikator seperti neraca perdagangan yang surplus, indeks konsumsi dan produksi yang meningkat serta peningkatan indeks manufaktur dan konsumsi listrik rumah tangga dan produksi.

Baca juga: Stok Beras di Gudang Bulog Sumbar Surplus, Presiden Jokowi Ingatkan Ancaman Kemarau Panjang

"Yang berkaitan dengan ekonomi, pemulihan ekonomi kita cukup kuat, neraca dagang kita surplus. Optimisme melihat angka-angka seperti ini harus kita tunjukkan," lanjut Presiden.

Kinerja positif pasar modal Indonesia bersama kinerja sektor ekonomi yang lain jadi modal optimisme Indonesia untuk terus bekerja keras menghadapi banyaknya tantangan dalam pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Capaian positif di Pasar Modal ini lebih baik dibanding kinerja bursa saham negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina.

"Kita harapkan ini akan terus membesar dan memberi dorongan terhadap pertumbuhan ekonomi negara kita," kata Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Mahyeldi Naiki Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan Selama Perjalanan

Sektor Finansial Stabil

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: