PTM di Padang Bakal Dilaksanakan Full, Hendri Septa: Waktu Belajar Diatur

Al Imran | Senin, 03-01-2022 | 23:09 WIB | 608 klik | Kota Padang
<p>PTM di Padang Bakal Dilaksanakan Full, Hendri Septa: Waktu Belajar Diatur<p>

Wako Padang, Hendri Septa bersama salah seorang murid SDN 37 Pagambiran yang berada di Jl Bakti Abri, Pagambiran Ampalu Nan XX, Senin. (humas)

Padang (3/1/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan kembali dilaksanakan secara penuh di sekolah seiring melandainya kasus pandemi Covid19 di ibu kota provinsi Sumatera Barat ini.

"Selama ini anak-anak belajar tiga hari di sekolah dan tiga hari di rumah. Ke depan anak-anak kita semuanya belajar di sekolah, hanya waktu belajarnya saja yang kita atur, sehingga mereka bisa belajar secara full di sekolah," ucap Hendri Septa.

Hal itu dikatakan Hendri Septa, usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMP Negeri 6 Padang dan SDN 37 Pagambiran yang berada di Jl Bakti Abri, Pagambiran Ampalu Nan XX, Senin.


Hendri mengaku, sudah memerintahkan kepala Dinas Pendidikan untuk memproses keinginan tentang belajar full satu minggu di sekolah. Namun, tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik.

"Pembaharuan yang kita lakukan, anak-anak kita tidak perlu belajar tiga hari di rumah, tiga hari di sekolah. Semuanya full di sekolah," ujar Hendri didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Amrizal Rengganis.

Hendri mengungkapkan, pemberlakuan sekolah tatap muka ini karena kasus Covid-19 mulai melandai di Kota Padang, disamping itu juga keinginan dari para orang tua dan peserta didik yang sudah jenuh belajar di rumah.

"Begitu juga dengan capaian vaksinasi di Kota Padang sekarang sudah diangka 79 persen. Ini memberikan gambaran pada kita, bahwa pandemi ini sudah terkendali dengan baik," pungkas Hendri. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar