Nagari Kapa Raih Peringkat I Lomba Posyantek Tingkat Provinsi

Al Imran | Selasa, 04-01-2022 | 18:52 WIB | 631 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Nagari Kapa Raih Peringkat I Lomba Posyantek Tingkat Provinsi<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menghadiri peresmian aula kantor wali Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, di halaman kantor wali nagari Kapa, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (3/1/2022) - Nagari Kapa raih peringkat pertama dalam ajang Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar 2021. Penghargaan ini merupakan buah dari kerjasama semua pihak termasuk wali nagari, jorong, Bamus dan masyarakat Nagari Kapa.

Hal itu disampaikan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat menghadiri musyawarah desa dengan agenda serah terima kegiatan pemberdayaan dan pembangunan tahun anggaran 2021 sekaligus peresmian aula kantor wali Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, di halaman kantor wali nagari Kapa, Senin.

"Sudah banyak kemajuan-kemajuan yang berarti untuk masyarakat yang telah dilakukan oleh bapak wali nagari, Bamus dan juga masyarakatnya. Banyak potensi yang harus kita kembangkan di Nagari Kapa ini, contohnya seperti Posyantek Karya Mandiri yang telah menciptakan teknologi berdaya guna bagi masyarakat," kata Hamsuardi pada pertemuan itu.


Dalam musyawarah dan peresmian, Hamsuardi mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Nagari Kapa.

Selain di bidang pertanian, lanjutnya, bidang kesenian, bakat dan inovasi yang dimiliki generasi muda Nagari Kapa, juga harus dikembangkan. Bahu-membahu dan berkoordinasi, agar potensi yang dimiliki menjadi badan usaha milik nagari dan memiliki pendapatan nagari.

"Mulai saat ini, kita harus mengembangkan apa yang harus kita kembangkan. Bukan hanya kisah Maryono yang dalam usahanya meningkatkan hasil pertanian di Pasbar ini, kita juga harus melihat potensi apa yang bisa kita kembangkan di bidang lainnya," ujar Hamsuardi.

Dikesempatan itu, Hamsuardi juga mengucapkan selamat, atas kekompakan perangkat nagari yang akhirnya telah memiliki gedung aula. Ia berharap, gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Kapa, Edi Hartono mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati beserta rombongan. Ia juga berterimakasih kepada ketua Bamus yang bersinergi bersama masyarakat membangun nagari Kapa. Ia yakin, Nagari Kapa bisa setara dengan nagari lainnya di Pasbar.

"Kami mewakili pemerintah nagari Kapa mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang telah berkesempatan hadir meresmikan aula kantor wali nagari kami ini. Suatu kemuliaan bagi kami dan kami juga berterimakasih kepada ketua Bamus yang bersinergi membangun nagari kapa," katanya.

Edi Hartono menambahkan, pembangunan aula kantor wali nagari berasal dari Alokasi Dana Nagari Tahun 2021 sejumlah Rp521,358 juta. Ia berharap, gedung aula ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kapa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Syafridal, Asisten 1, Setia Bakti, Kadis DPMN Randy Hendrawan, Kabag Pemnag, Syaikhul Putra, Kabag Perekonomian, Endang Rirpinta, Camat Luhak Nan Duo Resta, Amelda Putri.

Juga hadir Forkopimca, Pj Wali Nagari Kapa, Edi Hartono, Ketua Bamus, Hendri Saputra, jorong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan stakeholder terkait lainnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar