Nagari Kapa Raih Peringkat I Lomba Posyantek Tingkat Provinsi

Selasa, 04 Januari 2022, 18:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Nagari Kapa Raih Peringkat I Lomba Posyantek Tingkat Provinsi
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menghadiri peresmian aula kantor wali Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, di halaman kantor wali nagari Kapa, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (3/1/2022) - Nagari Kapa raih peringkat pertama dalam ajang Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Berprestasi tingkat Provinsi Sumbar 2021. Penghargaan ini merupakan buah dari kerjasama semua pihak termasuk wali nagari, jorong, Bamus dan masyarakat Nagari Kapa.

Hal itu disampaikan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat menghadiri musyawarah desa dengan agenda serah terima kegiatan pemberdayaan dan pembangunan tahun anggaran 2021 sekaligus peresmian aula kantor wali Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, di halaman kantor wali nagari Kapa, Senin.

"Sudah banyak kemajuan-kemajuan yang berarti untuk masyarakat yang telah dilakukan oleh bapak wali nagari, Bamus dan juga masyarakatnya. Banyak potensi yang harus kita kembangkan di Nagari Kapa ini, contohnya seperti Posyantek Karya Mandiri yang telah menciptakan teknologi berdaya guna bagi masyarakat," kata Hamsuardi pada pertemuan itu.

Dalam musyawarah dan peresmian, Hamsuardi mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Nagari Kapa.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Selain di bidang pertanian, lanjutnya, bidang kesenian, bakat dan inovasi yang dimiliki generasi muda Nagari Kapa, juga harus dikembangkan. Bahu-membahu dan berkoordinasi, agar potensi yang dimiliki menjadi badan usaha milik nagari dan memiliki pendapatan nagari.

"Mulai saat ini, kita harus mengembangkan apa yang harus kita kembangkan. Bukan hanya kisah Maryono yang dalam usahanya meningkatkan hasil pertanian di Pasbar ini, kita juga harus melihat potensi apa yang bisa kita kembangkan di bidang lainnya," ujar Hamsuardi.

Dikesempatan itu, Hamsuardi juga mengucapkan selamat, atas kekompakan perangkat nagari yang akhirnya telah memiliki gedung aula. Ia berharap, gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Kapa, Edi Hartono mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati beserta rombongan. Ia juga berterimakasih kepada ketua Bamus yang bersinergi bersama masyarakat membangun nagari Kapa. Ia yakin, Nagari Kapa bisa setara dengan nagari lainnya di Pasbar.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

"Kami mewakili pemerintah nagari Kapa mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang telah berkesempatan hadir meresmikan aula kantor wali nagari kami ini. Suatu kemuliaan bagi kami dan kami juga berterimakasih kepada ketua Bamus yang bersinergi membangun nagari kapa," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: