Belajar Tatap Muka Dilaksanakan Pekan Depan di Padang, Lama Belajar 6 Jam

Al Imran | Rabu, 05-01-2022 | 10:04 WIB | 72 klik | Kota Padang
<p>Belajar Tatap Muka Dilaksanakan Pekan Depan di Padang, Lama Belajar 6 Jam<p>

Kepala Dinas Pendidikan Padang, Habibul Fuadi

PADANG (4/1/2021) - Dinas Pendidikan Padang mulai pekan depan, akan mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh bagi siswa SMP dan SD sederajat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Padang, Habibul Fuadi saat diwawancara melalui sambungan telepon, Selasa.

Menurut Habibul, PTM secara penuh di Kota Padang sudah bisa dilaksanakan mengacu kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Mentri.


Berdasarkan SKB 4 Menteri tersebut, wilayah yang berada di PPKM Level 1 dan 2 dapat melakukan PTM yang diikuti oleh 100 persen siswa dengan lama belajar maksimal 6 jam.

"Saat ini Kota Padang sudah berada di PPKM Level 2, dengan tingkat capaian vaksinasi diangka 80 persen, berarti kita sudah memenuhi syarat sesuai dengan SKB 4 Menteri tersebut," ujar dia.

Untuk itu, urai Habibul, Dinas Pendidikan Padang sedang melakukan pengecekan terhadap kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar.

Untuk pengawasan, Dinas Pendidikan Kota Padang akan melibatkan tim yang sudah dibentuk sejak merebaknya kasus Covid-19 di Kota Padang.

"Saat ini kita sedang menyiapkan surat edaran terkait pelaksanaan PTM penuh, nantinya surat edaran tersebut akan kita bagikan ke sekolah-sekolah," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar