Agam Raih Penghargaan Pembangungan Daerah dari Bappenas

Rabu, 05 Januari 2022, 17:09 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Raih Penghargaan Pembangungan Daerah dari Bappenas
Penghargaan Bappenas untuk Kabupaten Agam.

AGAM (5/1/2022) - Kabupaten Agam meraih piagam Penghargaan Pembangungan Daerah (PPD) 2021 dari Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Penghargaan bergengsi ini diberikan, karena Kabupaten Agam dinilai berhasil menyiapkan perencanaan pembangunan daerah yang lebih baik. Agam berhasil masuk daftar 10 besar tingkat kabupaten dengan kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan," ungkap Kepala Bappeda, Endrimelson, Rabu.

Selain itu, ungkap Endrimelson, perencanaan Kabupaten Agam dinilai seleras dalam hal mendukung program prioritas nasional, yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah.

"Penghargaan ini diberikan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa berdasarkan surat keputusan menteri pada tanggal 18 Desember 2021," ujarnya.

Baca juga: BAPEDALITBANG PESSEL Ikut Rakor PKM Kemendes PDTT

Dikatakan Endrimelson, penghargaan PPD 2021 kali ini menjadi motivasi sekaligus pelecut jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja.

Penghargaan tersebut sekaligus jadi motivasi pihaknya untuk terus konsisten dalam merencanakan pembangunan daerah yang lebih baik untuk kedepannya.

Dia mengapresiasi jajaran perangkat daerah yang telah menunjukkan kinerjanya dalam membuat perencanaan pembangunan di Kabupaten Agam.

"Penghargaan bukan tujuan akhir perencanaan pembangunan yang kita susun. Tapi lebih dari itu, perencanaan tersebut harus direalisasikan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Baca juga: RKPD PESSEL 2025 Perlu Enam Misi Pembangunan

Dia berharap, penghargaan yang diterima jangan sampai membuat terlena dan melupakan tujuan daerah yang tertuang dalam visi dan misi RPJMD.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: