Bupati Agam Berbagi Kebahagian dengan Gelar Sunatan Massal di Hari Jadi 59 Tahun

Rabu, 05 Januari 2022, 18:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Berbagi Kebahagian dengan Gelar Sunatan Massal di Hari Jadi 59 Tahun
Bupati Agam, Andri Warman menemani anak-anak yang mengikuti sunatan massal di pool AWR di Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Senin. (humas)

AGAM (4/1/2021) - Bupati Agam, Andri Warman menghadiri kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu di Pool AWR, di Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Senin.

"Terimakasih pada Karang Taruna Agam dan Yayasan Konco Arek Sahati (Koarsa), yang tanpa pamrih mau membantu anak-anak yang kurang mampu berkeinginan untuk disunat," ungkap Andri Warman.

Sunatan massal ini juga dihadiri Kadis Sosial, Rahmi Artati, Camat IV Angkek, Eko Espito, Kabag Kesra, Surya Wendri dan lainnya.

Andri Warman juga mengucapkan syukur, kegiatan sunatan ini berjalan lancar. "Saya ucapkan terima kasih pada banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial ini," kata dia.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Momen sunatan masal ini, terangnya, digelar sengaja bertepatan dengan waktu anak-anak memasuki libur sekolah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Agam, Irfan Andri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu anak-anak yang kurang mampu namun sudah ingin disunat.

"Semoga kegiatan sunatan massal ini dapat membantu masyarakat yang ingin menyunatkan anaknya, namun masih kekurangan dalam hal biaya. Selain itu, kegiatan itu merupakan sesuatu yang diharuskan dalam Islam, bagi laki-laki menandakan bahwa mereka telah baligh," terang Irfan yang sekaligus ketua pelaksana.

Disebutkan, peserta sunatan masal ini ditargetkan untuk 100 orang dari 10 kecamatan. Kegiatan ini melibatkan 14 orang tenaga tim medis yang berasal dari Bukittingi Medical Rescue (BMR) Bukitttinggi, Rumah Sakit YARSI dan RS Achmad Mochtar.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Kegiatan ini semakin meriah, karena juga bertepatan dengan hari ulang tahun ke-59 Andri Warman. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: