Bupati Agam Buka Didikan Subuh se-Nagari Ampang Gadang

Al Imran | Rabu, 05-01-2022 | 18:25 WIB | 639 klik | Kota Padang
<p>Bupati Agam Buka Didikan Subuh se-Nagari Ampang Gadang<p>

Bupati Agam, Andri Warman dan tokoh masyarakat Nagari Ampang Gadang, foto bersama dengan peserta didikan subuh di halaman kantor Wali Nagari Ampang Gadang, Kecamatan IV Angkek, Selasa. (humas)

AGAM (4/1/2021) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, didikan subuh adalah suatu konsepsi pendidikan Islam yang fungsional dan praktis.

"Didikan Subuh dapat membentuk pribadi muslim sejati yaitu pribadi yang seluruh aspek kehidupannya berdasarkan Al-Quran dan Sunnah," ujar Andri Warman saat membuka didikan subuh se-Nagari Ampang Gadang, di halaman kantor Wali Nagari Ampang Gadang, Kecamatan IV Angkek, Selasa.

Pembukaan didikan subuh ini juga dihadiri Kabag Kesra, Surya Wendri, Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful, Camat Ampek Angkek, Eko Espito.


Kegiatan ini diikuti 3 MDTA dan 2 TPQ yang berasal dari MDTA Baiturrahim Parik Putuih, TPQ Al-Jihad Surau Pinang, MDTA Istiqomah Surau Kamba, TPQ Al-Jamiaa' Bonjol Alam, MDTA Mahadul Islami Ampang Gadang.

Masing-masing MDTA atau TPQ, mengirim yang 10 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan dengan total jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 100 orang.

Andri Warman berharap, kegiatan didikan subuh ini bisa membuat anak-anak jadi pribadi mandiri. Dia juga berharap, didikan subuh ini tetap dilestarikan eksistensinya karena memiliki fungsi yang dapat membentuk karakter anak-anak sejak usia dini menuju Agam yang lebih Madani.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana, Rahmat Fauzi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan pendidikan dalam bidang agama dan menjadikan anak-anak yang mandiri. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar