7 Pejabat Administrasi di KPU se-Sumatera Barat Dilantik

Al Imran | Rabu, 05-01-2022 | 19:15 WIB | 173 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>7 Pejabat Administrasi di KPU se-Sumatera Barat Dilantik<p>

Ketua KPU Sumatera Barat, Yanuk Sri Mulyani dan jajaran, menghadiri pelantikan secara daring 7 pejabat administrasi se-Sumatera Barat oleh Sekjen KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno di aula KPU Sumbar, Jl Pramuka, Padang, Rabu.

PADANG (4/1/2021) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno meminta Pejabat Administrasi (eselon III) yang dilantik di jajaran KPU Sumatera Barat, langsung tancap gas.

"Segera menyesuaikan diri dengan komitmen, bekerja sesuai aturan perundangan dan sumpah-janji yang telah diucapkan," ucap Bernad saat melantik para pejabat di sejumlah KPU provinsi maupun kabupaten kota secara daring, Rabu.

Untuk jajaran KPU Sumatera Barat, terdapat tujuh orang pejabat administrasi yang dilantik. Mereka yakni:

  • 1. Kabag Teknis Penyelenggaraan dan Parmas KPU Sumbar, Sutrisno
  • 2. Kabag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Sumbar, Jumiati
  • 3. Kabag Hukum dan SDM KPU Sumbar, Aan Wuryanto
  • 4. Kabag Data dan Informasi KPU Sumbar, Wandrizen
  • 5. Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Irman Piliang
  • 6. Sekretaris KPU Kabupaten Pasaman Barat, Zaidi
  • 7. Sekretaris KPU Kabupaten Agam, Oktadonis

Sementara, Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengingatkan secara khusus tiga sekretaris KPU kabupaten yang dilantik yakni Agam, Pasaman Barat dan Kepulauan Mentawai termasuk Kabag Keuangan Umum dan Logistik KPU Sumbar.

Menurutnya, keempat pejabat ini mesti lebih cermat dan teliti dalam melaksanakan tugasnya karena berkaitan erat dengan pertanggungjawaban keuangan negara.

"Jangan sampai muncul persoalan terkait pengelolaan keuangan, apalagi disaat pelaksanaan tahapan Pemilu maupun Pemilihan Serentak 2024," tegas Yanuk.

Yanuk juga berpesan pada Kabag SDM KPU Sumbar. "Segara tuntaskan persoalan SDM yang ada di KPU di Sumatera Barat ini," tukasnya.

"Kedepan, tidak ada lagi persoalan menyangkut SDM, saat tahapan pemilu dan pemilihan berjalan. Hal itu bisa mengganggu jalannya tahapan," tukas Yanuk.

Yanuk kemudian mencontohkan untuk jabatan setingkat Kasubag di lingkungan KPU Sumbar, yang sampai saat ini masih belum ada pejabatnya.

"Saya meminta, jabatan-jabatan yang masih kosong itu, segera diisi dengan orang yang berkompeten," tegas Yanuk.

Yanuk juga meminta semua elemn, untuk sama-sama menjaga marwah KPU dengan membina kerjasama yang baik dengan berbagai pihak. Sehingga, bisa melaksanakan tahapan pemilu dengan baik.

Ikut hadir dalam pelantikan itu, komisioner KPU Sumbar lainnya, Iswaryani, Yuzalmon dan Firman (Sekretaris KPU Sumbar). Juga hadir Sekretaris KPU Padang Panjang, Agustian, Lucky Dharma Yuli Putra (Sekretaris KPU Padang), Riki Eka Putra, Atika Triana, Ardianto dan Azwirman (komisioner KPU Padang). (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar