Dasawisma Bougenville 1 Nagari Ladang Laweh Dinilai TP-PKK Agam

Al Imran | Kamis, 06-01-2022 | 16:21 WIB | 725 klik | Kab. Agam
<p>Dasawisma Bougenville 1 Nagari Ladang Laweh Dinilai TP-PKK Agam<p>

Ketua T-PKK Agam, Yenni Andri Warman didampingi Wakil Ketua TP PKK Agam, Titik Irwan Fikri dan sejumlah ketua Pokja PKK, meninjau lokasi aktivitas Dasawisma Bougenvilve I di Nagari Ladang Laweh, Rabu. (humas)

AGAM (6/1/2022) - TP PKK Agam gelar penilaian lapangan dua ketua kelompok Dasawisma pada lomba Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi tingkat Kabupaten Agam 2022. Penilaian dipimpin Ketua TP PKK Agam, Yenni Andri Warman.

Mereka yang menilai yakni Ketua Kelompok Dasawisma Bougenville 1 Nagari Ladang Laweh Kecamatan Banuhampu dan Ketua Kelompok Dasawisma Mawar 7 Nagari Balingka, Kecamatan IV Koto.

"Penilaian Ketua Dasawisma Berprestasi merupakan agenda tahunan dari PKK Agam, dengan tujuan meningkatkan kemampuan ketua kelompok Dasawisma dalam melakukan tertib administrasi dan mampu menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompok masing- masing," ungkap Yenni didampingi Wakil Ketua TP PKK Agam, Titik Irwan Fikri dan sejumlah ketua Pokja PKK, Rabu.


Dikatakan, verifikasi atau peninjauan lapangan tersebut, sebagai upaya meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi ketua TP PKK nagari dan kelompok Dasawisma serta saling bertukar pengalaman.

Selain itu, juga untuk mendapatkan gambaran dalam penilaian enam nominasi terbaik di tingkat Kabupaten Agam. Diketahui, ada 6 nominator ketua kelompok dasawisma yang dilakukan penilaian di periode 2022 ini.

"Sebelum penilaian lapangan hari ini, pada awal Desember 2021, TP PKK Kabupaten Agam telah melakukan penilaian terhadap penyampaian ekspos masing-masing ketua Dasawisma," ujar Yenni.

Setelah melakukan penilaian lapangan, nantinya akan dipilih satu yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar.

Sementara, Camat Banuhampu, Susi Kamila berharap, lomba tersebut bisa menjadi evaluasi sejauhmana keberadaan kelompok Dasawisma bagi masyarakat.

"Dalam lomba ini, kami tidak hanya mengedepankan pemenang. Tapi bagaimana gerakan PKK di Ladang Laweh secara berkelanjutan terlaksana," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Nagari Ladang Laweh, Sakina David Erlangga dalam eksposnya menyampaikan, kedatangan tim klarifikasi dari kabupaten merupakan momentum untuk memotivasi kader PKK di nagari untuk berbuat lebih baik lagi.

Menurutnya, Bougenville 1 Jorong Ladang Laweh, merupakan salah satu Dasawisma dari 16 kelompok di nagari Ladang Laweh dengan klasifikasi Dasawisma berkembang.

"Insya Allah, di Ladang Laweh secara bertahap kita terus menaikkan klasifikasi dasawisma dari berkembang ke maju," ujarnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah