Rakornas DDII Digelar di Sumatera Barat, Jimmi: Rumah Kelahiran Pak Natsir Bakal jadi Pustaka

Kamis, 06 Januari 2022, 19:18 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Rakornas DDII Digelar di Sumatera Barat, Jimmi: Rumah Kelahiran Pak Natsir Bakal jadi...
Sekum DDII Pusat, Avid Solihin bersama pengurus DDII Sumatera Barat dan panitia lokal Rakornas 2022, foto bersama dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi usai audiensi, Kamis.

PADANG (6/1/2021) - Ketua Panitia Lokal Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jimmi Syah Putra Ginting mengatakan, rumah tempat kelahiran Perdana Menteri NKRI periode 1950-1951, Dr Mohammad Natsir, bakal dikunjungi da'i dari seluruh provinsi di Indonesia.

Kunjungan tersebut, menurut Jimmi, merupakan bagian dari upaya sosialisasi tempat bernilai sejarah dan memperkuat spirit perjuangan dakwah bagi da'i serta mengingatkan publik bahwa NKRI dipelopori M Natsir dan didukung seluruh elemen bangsa.

"M Natsir adalah sosok ulama, pendidik sekaligus negarawan dari Sumatera Barat," ujar Jimmi yang juga Ketua Pemuda Dewan Dakwah Sumatera Barat dalam pernyataan tertulis, Kamis.

Dengan seizin pemilik rumah, terangnya, akan dipasang plang nama di rumah masa kecil M Natsir, di daerah Jembatan Baukia, Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok tersebut.

Baca juga: Dewan Dakwah Sumbar Serukan Selektif Memilih Pemimpin dan Bertoleransi dalam Perbedaan

"Secara bertahap, akan diinisiasi pembangunan perpustakaan tempat menampung sejarah pemikiran, buku-buku maupun dokumen lain seputar perjuangan Pak Natsir," ujar Jimmi.

Senada dengan itu, Ketua DDII Sumbar, Yaswirman menyampaikan, Sumbar ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Haflah 55 tahun Dewan Dakwah. "Direncanakan tanggal 24-27 Februari 2022," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Yarsi Sumbar, Masrul dalam rapat virtual bersama Dewan Dakwah Pusat, Rabu (5/1/2022) mengatakan, Yarsi Sumbar siap mendukung secara moril dan materil seluruh rangkaian acara.

Dibuka Wapres

Baca juga: Santri Islamic Centre Al Quds Gelar Kuliah Umum, Prof Yaswriman: Mahasiswa harus Miliki Kepekaan Sosial

Sekum DDII Pusat, Avid Solihin menyampaikan, rangkaian kegiatan yang akan digelar di Sumbar itu yakn Rapat Koordinasi Nasional, Haflah tasyakur 55 tahun Dewan Dakwah, kemudian dilanjutkan dengan wisata sejarah dan kulineria.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: