Polda dan Pemprov Sumbar Gelar Lomba Sumdarsin untuk Capai Target Vaksinasi

Al Imran | Jumat, 07-01-2022 | 15:24 WIB | 658 klik | Kota Padang Panjang
<p>Polda dan Pemprov Sumbar Gelar Lomba Sumdarsin untuk Capai Target Vaksinasi<p>

Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra dan jajaran, ikuti sosialisasi terkait lomba Sumdarsin yang akan dilakukan bersama jajaran Forkopimda se-Sumbar, melalui zoom meeting, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (6/1/2022) - Guna meningkatkan capaian vaksinasi di Sumatera Barat, Polda dan Pemerintah Provinsi akan menggelar lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin). Karena, dengan tingginya capaian vaksinasi, akan meningkatkan kekebalan kelompok yang bakal lebih mempermudah melakukan kegiatan secara normal.

Dalam mempersiapkan lomba Sumbarsin tersebut, Polda dan Pemprov melakukan sosialisasi terkait lomba yang akan dilakukan bersama jajaran Forkopimda se-Sumbar, melalui zoom meeting, Kamis.

Dari Padang Panjang, kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, Ketua DPRD, Mardiansyah, beserta Waka Polres, Kompol Alvira, perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan Pengadilan Negeri, Kepala Bidang P2P Dinkes, Rahmaisa serta undangan lainnya di aula Mapolres.


Sosialisasi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Hansastri bersama Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sumbar, Kompol Arif Rahman Hakim.

"Kita adakan ini untuk lebih menyemangati masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Ini juga untuk menciptakan herd immunity di Sumbar," ujar Hansastri.

Untuk lomba Sumdarsin ini, akan dinilai per instansi yang membawa peserta vaksin terbanyak, dan dengan target sebanyak 15.000 orang.

"Kita berharap, dengan adanya gebrakan kita untuk vaksinasi ini, angka capaian vaksinasi di Sumbar bisa naik untuk tingkat nasional," tutur Arif. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang